• Home
  • Inhil
  • Pertamakalinya, Diskominfo Inhil Kunjungi Diskominfo Kota Bandung

Pertamakalinya, Diskominfo Inhil Kunjungi Diskominfo Kota Bandung

Trio Beni: Penting Guna Membentuk SDM Lokal Berwawasan Global
Rabu, 10 Juli 2019 | 16:02
BANDUNG, RIAUGREEN.COM - Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Kabupaten Inhil untuk pertama kalinya mengunjungi Dinas Komunikasi dan Informasi Kota Madya Bandung dalam rangkaian kegiatan Family Gathering, Selasa (9/7/2019) siang.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh sejumlah wartawan dan staf Diskominfops Kabupaten Inhil tersebut, Kepala Diskominfo, HM Thaher yang diwakili Kepala Bidang P4KSDKI, Trio Beni Putra menilai, kunjungan tersebut sangat penting untuk dilaksanakan, mengingat banyak manfaat yang bisa didapat, terutama untuk hal - hal yang berkaitan dengan pengembangan kualitas Sumber Daya Manusia.

"Tentunya kegiatan ini sangat penting guna membentuk SDM lokal yang berwawasan global. Meski berasal dari daerah, namun kita tetap dituntut untuk memiliki wawasan yang luas, mencakup berbagai hal," ujar Trio Beni usai kegiatan.

Kota Madya Bandung ditetapkan menjadi daerah kunjungan dalam rangka Family Gathering, menurut Trio Beni bukan tanpa alasan. Diketahui, Kota Madya Bandung tercatat masuk ke dalam daftar 5 besar kota destinasi wisata yang paling banyak disambangi para wisatawan, baik lokal maupun asing.

"Keberhasilan itu, bukan datang dengan sendirinya. Melainkan didapat karena ekspose, peliputan oleh media dan Diskominfo Kota Bandung yang sangat masif sebelumnya sehingga informasi tentang wisata dapat dengan mudah diakses oleh para calon wisatawan," ungkap Trio Beni.

Dalam kegiatan tersebut, para wartawan dan staf Diskominfops Kabupaten Inhil mendapat bekal pengajaran tentang pola promosi potensi lokal daerah, tidak hanya yamg berkaitan dengan kepariwisataan, namun juga sektor lainnya.

"Teman - teman wartawan dan staf juga dapat melihat langsung kerja dari Diskominfo Bandung dengan didampingi salah seorang Pejabat Eselon setingkat Kepala Bidang. Intinya berbagi pengalaman," papar Trio Beni.

Kedepan, setelah melaksanakan kunjungan, Trio Beni berharap agar sektor - sektor penggerak ekonomi lokal Kabupaten Inhil dapat semakin berkembang melalui kegiatan ekspose dam promosi media.

"Ada nilai tambah ekonomi bagi daerah kita. Wisatawan berkunjung, investor tertarik untuk mulai menanamkan modalnya karena tahu akan prospek. Itu yang kita harapkan dari kegiatan hari ini," tutup Trio Beni. (Adv/disk/ms)

Loading...
BERITA LAINNYA
3 Rampok Bersenpi Berhasil Dilumpuhkan Polisi
Rabu, 21 Agustus 2019 | 17:18
Koramil 03/Tempuling Ikut Panen padi di Kempas Jaya
Selasa, 20 Agustus 2019 | 19:10
Bupati Wardan Didampingi Kadiskes Kunjungi Corneyus
Minggu, 18 Agustus 2019 | 18:38
BERIKAN KOMENTAR
Top