• Home
  • Inhil
  • Dandim 0314/Inhil Pimpin Apel Kesiapsiagaan Menanggulangi Bencana Karlahut

Dandim 0314/Inhil Pimpin Apel Kesiapsiagaan Menanggulangi Bencana Karlahut

Kamis, 27 Juni 2019 | 16:02
INHIL, RIAUGREEN.COM - Dandim 0314/Inhil,Letkol INF Andrian Siregar S. I. P memimpin langsung pelaksanaan kegiatan Apel Kesiap siagaan dalam menanggulangi bencana Kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di Kabupaten Inhil, Kamis (27/06/2019).

Hal ini dikarenakan Kabupaten Inhil salah satu daerah di Profinsi Riau yg rentan terjadinya Bencana Karlahut. Untuk itu, seluruh elemen dan stakeholder yang terkait dituntut untuk siap siaga menghadapi dan menanggulangi Karlahut. 

Dalam kesempatan ini, turut hadir BPBD, Basarnas, Ormas dan Tim Kesehatan. Adapun apel kesiap siagaan ini, sebagai langkah awal dalam pencegahan bahaya Karlahut. 

Berbagai upaya dalam mencegah telah dilakukan Kodim 0314/Inhil dalam mencegah Karlahut, seperti pembuatan kanal bloking, pembuatan embung dan kolam - kolam prnampungan air untuk mengantisipasi terjadinya Karlahut dan juga melakukan upaya pencehan lain seperti patroli terpadu yang dilakukan oleh para Babinsa di wilayahnya masing masing. 

Dalam hal ini Kodim 0314/Inhil menyiapkan Tim atau Pasukan yg di namakan PRCPB ( Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana ). PRCPB ini terdiri dari TNI, BASARNAS, BNPB dan Ormas serta Tim dari Kesehatan. 

Dandim 0314/Inhil mengatakan, dengan diselenggarakan nya apel kesiap siagaan ini, untuk mengantisipasi dan mencegah serta mengecek kesiapan Personel dan materil yang akan dan harus selalu siap di gunakan. 

"Dalam hal ini dibutuhkan koordinasi yang lebih intensif dengan Pemda dan unsur unsur terkuat lainnya baik pemerintah, aparat maupun swasta harus saling bahu membahu. Langkah ini penting agar bencana karlahut tersebut dapat kita atasi secepat mungkin secara bersama sama,"harapnya

Sebelum mengakhiri sambutannya Dandim 0314/Inhil meminta kepada seluruh petugas, baik itu pemadam, BPBD, Manggala Akni, Masyarakat Peduli Api dan PRCPB agar tetap siaga dan selalu memastikan peralatan selalu siap setiap saat. (Ms)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Wardan Resmikan Rumah Sakit 3 M Plus
Kamis, 18 Juli 2019 | 12:19
Petani di Riau Miliki 7 Paket Sabu
Rabu, 17 Juli 2019 | 12:49
Sekda Inhil Tinjau 3 OPD Pelayanan Publik
Rabu, 17 Juli 2019 | 12:44
140 Unit Kios Ludes Terbakar
Selasa, 16 Juli 2019 | 11:59
BERIKAN KOMENTAR
Top