• Home
  • Inhil
  • 15 Posyandu dapat Bantuan CSR dari PT PJB UBJOM Luar Jawa 2 PLTU Tembilahan

15 Posyandu dapat Bantuan CSR dari PT PJB UBJOM Luar Jawa 2 PLTU Tembilahan

Jumat, 21 Juni 2019 | 12:32
INHIL, RIAUGREEN.COM PT PJB UBJOM Luar Jawa 2 PLTU Tembilahan menyerahkan bantuan Corporate Social Responsibility atau CSR kepada 15 Posyandu yang berada dalam wilayah kerja UPT Puskesmas Gajah Mada Tembilahan, Jum'at (21/6/2019) pagi di Aula Puskesmas Gajah Mada Tembilahan.

Bantuan CSR yang diberikan oleh PT PJB UBJOM Luar Jawa 2 PLTU Tembilahan adalah berupa 1 buah plang nama Posyandu, 1 buah meja dan 2 buah kursi untuk masing masing Posyandu.

Menurut Manajer Unit PT PJB UBJOM Luar Jawa 2 PLTU Tembilahan, MGS Feriadi yang diwakili oleh Wahyono, pemberian bantuan CSR merupakan salah satu program prioritas PLTU Tembilahan.

"Kami telah berkomitmen memberikan bantuan kepada masyarakat melalui instansi terkait. Pemberian ini dimaksudkan agar masyarakat benar- benar merasakan kehadiran kami," jelas Wahyono.

Selain sebagai sebuah komitmen, Wahyono mengungkapkan, pemberian CSR juga merupakan kewajiban bagi PT PJB UBJOM Luar Jawa 2 PLTU Tembilahan setiap tahunnya.

Sampai saat ini, diketahui PT PJB UBJOM Luar Jawa 2 PLTU Tembilahan telah beberapa kali menyerahkan bantuan CSR dalam beragam bentuk bantuan, seperti salah satunya mesin pengolahan kelapa yang diperuntukkan bagi masyarakat yang berdomisili di sekitar lingkungan PLTU Tembilahan.

Wahyono berharap, bantuan CSR yang diserahkan kepada 15 Posyandu tersebut akan dapat memberikan manfaat, tidak hanya bagi Posyandu yang bersangkutan, melainkan juga bagi masyarakat secara luas.

"Semoga bantuan ini dapat bermanfaat. Selain itu, kami juga berharap kedepan kerjasama ini dapat terus ditingkatkan sehingga terwujud pelayanan yang prima oleh pihak Puskesmas Gajah Mada Tembilahan terhadap masyarakat," pungkas Wahyono.

Kepala UPT Puskesmas Gajah Mada Tembilahan, Ngatiem AMK menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan CSR yang diberikan oleh pihak PT PJB UBJOM Luar Jawa 2 PLTU Tembilahan.

Menurut Ngatiem, pemberian bantuan CSR berupa plang nama Posyandu, meja dan kursi merupakan hasil tindaklanjut dari Lokakarya Mini atau Lokmin yang dilaksanakan UPT Puskesmas Gajah Mada Tembilahan sebelumnya.

"Alhamdulillah, hari ini kami menerima bantuan dari PLTU Parit 23 berupa meja, kursi dan plang nama untuk Posyandu," ujar Ngatiem dalam sambutannya.

Lebih lanjut, Ngatiem menjelaskan bahwa pihak UPT Puskesmas Gajah Mada Tembilahan menjalin kerjasama dengan semua pihak dan lintas sektoral guna meningkatkan pelayanan.

"Tanpa lintas sektor kami bukan apa apa. Dalam artian, setiap kegiatan harus saling bersinergi," tutur Ngatiem.

Sementara itu, Camat Tembilahan yang diwakili oleh Sekretaris Camat Tembilahan, Rio Aditya Pratama begitu mengapresiasi bantuan CSR dari PT PJB UBJOM Luar Jawa 2 PLTU Tembilahan.

"Kami begitu mengapresiasi kontribusi PLTU Tembilahan terhadap jalannya pelayanan kesehatan melalui pemberian bantuan ini. Sekali lagi, Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak PLTU Tembilahan," tukas Sekcam Tembilahan.

Sekcam Tembilahan mengimbau agar bantuan yang telah diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan secara maksimal. Dia juga mengharapkan, agar pihak PT PJB UBJOM Luar Jawa 2 PLTU Tembilahan dapat memberikan bantuan secara kontinyu kepada masyarakat melalui instansi terkait.

"Manfaatkan dan jaga dengan baik. Lakukan perawatan, kalau ada kerusakan cepat diperbaiki," imbau Sekcam Tembilahan.


Pihak PT PJB UBJOM Luar Jawa 2 PLTU Tembilahan, Sekcam Tembilahan, Rio Aditya Pratama dan Kepala UPT Puskesmas Gajah Mada Tembilahan beserta jajaran berfoto bersama usai penyerahan bantuan CSR.

Pada momen ini, dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan CSR oleh PT PJB UBJOM Luar Jawa 2 PLTU Tembilahan kepada salah satu Posyandu yang berada di bawah naungan UPT Puskesmas Gajah Mada Tembilahan.

Penyerahan secara simbolis kala itu, disaksikan langsung oleh Sekretaris Camat Tembilahan, Rio Aditya Pratama, Kepala UPT Puskesmas Gajah Mada Tembilahan, Ngatiem AMK dan sejumlah Ketua Posyandu dibawah naungan UPT Puskesmas Gajah Mada Tembilahan. (ms)

Loading...
BERITA LAINNYA
Kapolres Inhil Terjun Langsung Padamkan Karhutla
Sabtu, 12 Oktober 2019 | 10:18
BERIKAN KOMENTAR
Top