• Home
  • Inhil
  • Karya Syair Siswi SDN 001 Tembilahan Lolos sebagai Peserta FL2N

Karya Syair Siswi SDN 001 Tembilahan Lolos sebagai Peserta FL2N

Senin, 17 Juni 2019 | 11:26
Muna Humayra Balqis, Gadis 11 Tahun yang manis dan shalihah ini adalah siswi SD Negeri 001 Tembilahan Kota kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.
INHIL, RIAUGREEN.COM - Muna Humayra Balqis, Gadis 11 Tahun yang  manis dan shalihah ini adalah siswi SD Negeri 001 Tembilahan Kota kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau.

Bakat Muna dibidang syair terlihat ketika  Nurlaila Purnama, S.Pd.I guru pembimbing yang mengajarkan pengenalan budaya lokal melalui Syair Ibarat melihat kepandaiannya memahami jenis prosa lama ini.

"Pada dasarnya tidak heran kalau Muna punya bakat dibidang syair, karena ia adalah zuriyat Syekh Abdurrahman Siddiq bin Muhammad Afif al Banjari, Tuan Guru Sapat Sang Pengarang Syair Ibarat Khabar Kiamat" . Tutur Bu Laila. 

Melihat bakat Muna yang merupakan anak dari Pasangan Bapak DR. H. M. Ali Azhar, S.Sos., MH dan Ibu Nurlianti ini, Bu Laila meminta Muna untuk menciptakan Syair sendiri (non plagiat) yang temanya mengikut juknis untuk Festifal dan Lomba Literasi Nasional (FL2N) yang di gelar kemendikbud di bulan Juli 2019 nanti. Hasil karya Muna kemudian dibedah bersama hingga Muna menemukan bagian-bagian yang perlu untuk direvisi.
 
Pembelajaran melalui bedah karya ini ternyata efektif untuk mempertajam bakat Muna. Ia berhasil membuat karya syair yang membawanya lolos sebagai peserta FL2N tingkat Nasional.

Kepala SDN 001 Tembilahan, Taslim, M.Pd mengatakan Hal ini tentu sangat membanggakan kami dan semakin memotivasi untuk menggalakkan literasi di sekolah ini" Ungkap Taslim.

Persiapan Muna untuk mengikuti FL2N akan difokuskan guru pembimbing setelah selesai ujian kenaikan kelas yang sekarang sedang berlangsung.  "Setelah ujian ini Muna akan fokus untuk mengikuti bmbingan dan Insya Allah siap untuk mewakili provinsi Riau" tuturnya.

"Semoga semangat ini akan membawa Muna pada hasil yang sangat memuaskan,  terlebih lagi orang tua Muna mengaku akan selalu mendukung untuk prestasi membawa nama baik sekolah dan daerah," Tutupnya. (ms)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Wardan Resmikan Rumah Sakit 3 M Plus
Kamis, 18 Juli 2019 | 12:19
Petani di Riau Miliki 7 Paket Sabu
Rabu, 17 Juli 2019 | 12:49
Sekda Inhil Tinjau 3 OPD Pelayanan Publik
Rabu, 17 Juli 2019 | 12:44
140 Unit Kios Ludes Terbakar
Selasa, 16 Juli 2019 | 11:59
BERIKAN KOMENTAR
Top