• Home
  • Inhil
  • Said Syarifudin Ingatkan Nelayan Tidak Menangkap Ikan dengan Cara Meracun
Lantik Pengurus HNSI Sungai Batang

Said Syarifudin Ingatkan Nelayan Tidak Menangkap Ikan dengan Cara Meracun

Kamis, 17 Januari 2019 | 15:23
Ketua HNSI Inhil H. Said Syarifudin menyerahkan secara simbolis bendera petaka HNSI kepada pengurus yang baru dilantik.
INHIL, RIAUGREEN.COM - Sekda Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang juga merupakan ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kab. Inhil, H. Said Syarifuddin melantik dan mengukuhkan pengurus ranting HNSI kecamatan Sungai batang, Rabu (16/01/2019).

Acara pelantikan tersebut dilaksanakan di gedung olahraga desa Kuala patah Parang, dimana acara tersebut berlangsung hikmat yg di awali dgn pembacaan surat keputusan susunan kepengurusan rating HNSI Kecamatan Sungai Batang periode 2018-2023 serta di lanjutkan dengan penandatangan naskah pelantikan dan penyerahan bendera HNSI oleh ketua DPC HNSI Kab Inhil kepada ketua ranting HNSi Kec. Sungai Batang Koprawie.

"Selamat kepada seluruh jajaran pengurus ranting HNSI kecamatan Sungai Batang yang telah di lantik dan dikukuhkan, saya berharap HNSI kecamatan Sungai Batang mampu memberikan sumbangsih terbaik bagi masyarakat dan daerah," Kata Said Syarifudin dalam sambutannya.

Lebih jauh Said Syarifudin juga mengigatkan kepada seluruh nelayan untuk tidak menggunakan racun ikan dalam aktivitas nya mencari ikan karena racun ikan sangat berbahaya tidak hanya merusak ekosistem laut tp jg yg sangat membahayakan bagi kesehatan jiwa manusia yg mengkomsumsi ikan dari hasil tangkapan yg menggunakan racun ikan.

"Saya berharap kepada pengurus yang baru saja dilantik agar dapat mendorong pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Nelayan di daerah ini," harap Said.

"Kehadiran HNSI di kecamatan Sungai Batang ini tentunya sangat penting, terutama dalam menghimpun dan mempersatukan masyarakat nelayan, serta menampung aspirasi nelayan kepada pemerintah daerah sebagai pengambil kebijakan," Imbuhnya mengakhiri sambutannya.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut camat Sungai Batang, Kepala Desa Kuala Patah Parang, Kapolsek Sungai Batang, Danramil Sungai Batang, tokoh masyarakat serta pengurus DPC HNSI Kabupaten Inhil. (rlc/ms)

Loading...
BERITA LAINNYA
Sekda Inhil Ikuti Vicon Pemilu 2019
Jumat, 19 April 2019 | 13:10
Bupati Wardan Minta Warga Tunggu Hasil Resmi
Kamis, 18 April 2019 | 15:10
Wakil Bupati Inhil Kunjungi PT GIN
Minggu, 14 April 2019 | 22:42
BERIKAN KOMENTAR
Top