• Home
  • Inhil
  • Festival Mancokan Acara Puncak HUT Komunitas Emak-emak Sehat di Inhil

Festival Mancokan Acara Puncak HUT Komunitas Emak-emak Sehat di Inhil

Selasa, 15 Januari 2019 | 15:00
INHIL, RIAUGREEN.COM - Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Komunitas Emak-emak Sehat Kabupaten Inhil yang ke-5 digelar beberapa kegiatan, salah satunya Festival Mancokan (Merujak). Dalam festival mancokan ini juga dilaksanakan lomba yel-yel serta penampilan terunik.

Festival diikuti oleh kelompok emak-emak yang berada di Kecamatan Tembilahan dan Kecamatan Tembilahan Hulu. Festival mancokan ini merupakan kegiatan puncak HUT komunitas ini.

Bertempat di Lapangan Upacara Gajah Mada Tembilahan, kegiatan resmi ditutup oleh Bupati Inhil Drs HM Wardan MP yabg ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

HUT ke-5 komunitas ini mengusung tema "Majulah Emak Indragiri Hilir" denga semboyan Emak Sehat Sehat, Emak Sehat Kuat, Emak Sehat Bungas.

Turut hadir di kesempatan itu Pembina Umum Komunitas Emak Sehat RM Sudinoto SP MM, Pengarah Komunitas Emak Sehat Inhil Dra Hj Septina Primawati Rusli MM dan Hj Zulaikhah Wardan SSos ME, Ketua Komunitas Emak Sehat Inhil Yuliana Daud, Ketua Komisi I DPRD Inhil HM Yusuf Said, Kepala Disparporabud Inhil Junaidy, anggota komunitas emak-emak sehat, dan sejumlah tamu undangan.

Bupati Inhil dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan kebanggaan terhadap Komunitas Emak-emak Sehat. Menurutnya komunitas ini merupakan wadah bagi para Emak-emak/ Ibu rumah tangga untuk berkreasi. Mengingat hingga saat ini komunitas Emak-emak Sehat telah melakukan berbagai kegiatan, mulai dari kegiatan olahraga, sosial, hingga keagamaan.

"Pemkab Inhil InsyaAllah bersama-sama agar bagaimana komunitas emak sehat ini bisa lebih berkembang. Tadi sudah disampaikan kalau komunitas emak sehat tidak hanya di Tembilahan saja, tapi sudah samapai ke kecamatan. Ini merupakan komunitas yang cepat bergeraknya. Saya sangat mendukung kegiatan senam di halaman rumah dinas. Tadi juga Bunda Zulaikhah bilang ke saya untuk menyampaikan kepada Emak-emak Sehat silakan memanfaatkan halaman rumah dinas," tututnya.

Terkait festival mancokan, Bupati sangat terkesan karena Emak Sehat Inhil dapat menjadi pelopor festival merujak di kabupaten.

"Masalah festival merujak saya pikir baru kali ini ada kabupaten yang melaksanakan. Selaku Pemkab Inhil saya memberi apresiasi terhadap kegiatan ini. Saya minta nanti kepada Dinas Pariwisata, Kepemudaan, Olahraga, dan Kebudayaan Inhil untuk menyediakan sertifikat supaya legal rujak yang terbaik berdasarkan penilaian dewan juri, jadi di acara-acara tertentu nanti menu ini bisa kita tampilkan," tukasnya.

Di akhir acara dilakukan pemotongan tumpeng oleh anggota konunitas ini sebagai simbol peringatan HUT ke-5. (disk/ms)

Loading...
BERITA LAINNYA
Bupati Wardan Resmikan Rumah Sakit 3 M Plus
Kamis, 18 Juli 2019 | 12:19
Petani di Riau Miliki 7 Paket Sabu
Rabu, 17 Juli 2019 | 12:49
Sekda Inhil Tinjau 3 OPD Pelayanan Publik
Rabu, 17 Juli 2019 | 12:44
BERIKAN KOMENTAR
Top