• Home
  • Inhil
  • Longsor di Kuala Enok, Lima Rumah Amblas ke Pinggir Sungai

Longsor di Kuala Enok, Lima Rumah Amblas ke Pinggir Sungai

Senin, 26 November 2018 | 14:49
INHIL, RIAUGREEN.COM - Akibat dari kejadian bencana alam longsor yang terjadi di Jl. AEC Kelurahan Kuala Enok Tanah Merah Kabupaten Inhil, sebanyak lima unit rumah warga mengalami kerusakan.

Peristiwa yang terjadi pada Minggu malam tersebut tepat tanggal (25/11), pukul 23.00 wib disaat warga masyarakat sedang tertidur di malam hari.

Kronologis yang berhasil diliput di lapangan, ketika saksi Sdr. UMAR sedang duduk di depannya, kemudian saksi mendengar suara papan pecah dari arah belakang rumah.

Dan saksi langsung mengecek kebelakang rumahnya namun tidak ditemukan tanah retak yang merupakan tanda-tanda akan terjadinya longsor.

Setelah itu saksi langsung turun ke pompongnya untuk membuang air yg ada didalam pompongnya, pada saat saksi sedang membuang air pompong tiba-tiba rumah Sdri. SITI AISYAH langsung roboh dan diikuti oleh rumah berikutnya, kemudian saksi langsung berlari naik keatas dan berteriak meminta pertolongan warga sekitar.

Dalam kejadian musibah tanah longsor tersebut tidak terdapat korban jiwa, kerugian ditaksir sekitar lebih kurang Rp. 200.000.000,- dan dugaan awal terjadinya musibah tanah longsor disebabkan oleh abrasi air sungai.

Hal ini dikarenakan pemukiman rumah masyarakat yang mengalami musibah longsor berada disepanjang pinggir sungai Kuala Enok dan pada saat terjadinya musibah tanah longsor air dalam keadaan sedang surut kering.

Hingga saat tim dari BPBD Kab. Inhil, pemerintah Kecamatan Tanah Merah dan Polsek Tanah Merah serta masyarakat setempat sedang melakukan pendataan terhadap identitas pemilik rumah dan mengevakuasi barang-barang milik pemilik rumah yang masih bisa diselamatkan sedangkan terhadap warga pemilik rumah yang mengalami musibah tanah longsor ditempatkan dirumah kerabat dan dirumah masyarakat disekitar TKP tanah longsor.

Upaya yang dilakukan oleh pihak Kepolisian membantu korban untuk menyelamatkan barang-barang miliknya, melakukan pemasangan garis Polisi / Police Linedi lokasi kejadian. (hum)


Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top