• Home
  • Inhil
  • Diikuti 100 Peserta, LPTQ Inhil Gelar Orientasi Majelis

Diikuti 100 Peserta, LPTQ Inhil Gelar Orientasi Majelis

Jumat, 12 Oktober 2018 | 14:13
INHIL, RIAUGREEN.COM - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Orientasi Majelis Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-XLVIII tingkat kabupaten di Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS), Kamis (11/10/2018) malam.

Kegiatan yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kota Tembilahan ini, dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda, Darussalam dan diikuti 100 peserta berdasarkan SK Bupati Inhil.

Ketua Pelaksana, Arifin menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturrahim sesama Dewan Hakim, Majelis Hakim dan petugas lainya. Kemudian, melakukan penyegaran, mengevaluasi, mengkaji ulang ilmu tentang sistem perhakiman, serta memperkaya ilmu pengetahuan dan informasi tentang MTQ.

"Ini juga untuk menyamakan persipsi dalam menentukan dan menetapkan nilai pada setiap peserta MTQ," terangnya.

Dengan demikian, diharapkan tidak terjadi perbedaan yang signifikan atas masing-masing Dewan Hakim dalam menetapkan dan memberikan nilai terhadap peserta, sehingga menghasilkan keputusan yang berkwalitas.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Inhil, Darussalam menjelaskan, mengingat pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Inhil tahun 2018 di Kecamatan GAS tidak berapa lama lagi dilaksanakan, diharapkan semua Dewan Hakim memberikan penilaian sebaik mungkin, karena nantinya yang menjadi juara akan mewakili Kabupaten Inhil untuk berlomba diajang yang sama di tingkat yang lebih tinggi.

"Atas nama pemerintah daerah menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi. MTQ berlangsung bekerjasama dengan dengan semua pihak seperti LPTQ dan Baznas, dalam rangka pelaksanaan pembinaan kepada qori-qori'ah," katanya.

Loading...
Selanjutnya Darussalam juga berharap, prestasi qori dan qori'ah Kabupaten Inhil bisa lebih baik lagi di masa yang akan datang. Itu semua bisa terwujud melalui kerjasama yang baik dari seluruh pihak.

"Mari sama-sama kita berikan terbaik, dalam upaya meningkatkab prestasi qori-qori'ah kita," imbuhnya. (ms)

Loading...
BERITA LAINNYA
Sidak di Dua Instansi, Ini Instruksi Wardan
Selasa, 04 Desember 2018 | 16:34
Wabup Inhil Ajak ASN Berperilaku Sehat
Sabtu, 01 Desember 2018 | 12:59
BERIKAN KOMENTAR
Top