• Home
  • Inhil
  • Sudah Berada di Medan, Qori Qori'ah Inhil Ikuti MTQ Tingkat Nasional ke XXVII 2018

Sudah Berada di Medan, Qori Qori'ah Inhil Ikuti MTQ Tingkat Nasional ke XXVII 2018

Jumat, 05 Oktober 2018 | 16:12
INHIL, RIAUGREEN.COM - Qori dan Qori'ah asal Kabupaten Inhil diikut sertakan dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional. MTQ Nasional ke XXVII tahun 2018 ini digelar pada 4-13 Oktober 2018 di Kota Medan, Sumatera Utara.
 
Qori dan Qori'ah Kabupaten hamparan kelapa dunia ini juga diikutsertakan mewakili Kafilah Provinsi Riau untuk Cabang Syarhil Qur'an group Putri dan Cabang Tahfizh Qur'an golonga. 10 juz Putra pada MTQN XXVII di Kota Medan,  Sumatera Utara 2018
 
Turut dipercayakan untuk menjadi pelatih pendamping Mhd. Riduan Kabupaten Inhil, pada kesempatan komunikasi melalui hubungan seluler beliau mengatakan, sekarang kami sudah berada di medan untuk mengikuti semua proses kegiatan MTQN dan  keikutsertaan qori dan qori'ah Kebupaten inhil di MTQ Nasional ini sangat membanggakan, karena setiap pelaksanaan MTQ tingkat Nasional diselenggarakan qori dan qoriah Kabupaten Inhil selalu ada yang menjadi duta Kafilah Provinsi Riau.
 
"Alhamdulillah, tahun ini 4 orang  qori dan qori'ah kita di percayai oleh Provinsi Riau untuk mengikuti MTQ tingkat Nasional yang dilaksanakan di Kota Medan, semoga anak-anak kita ini diberikan kekuatan sehingga bisa membawa nama baik provinsi Riau secara umum dan khisusnya Kabupaten Indragiri Hilir yang kita banggakan," Mhd. Riduan, Kamis (4/10/2018).
 
Dia merincikan, adapun qori dan qori'ah dan cabang yang diikut sertakan dalam MTQ tingkat nasional itu adalah
 
Peserta syarhil qur'an group putri yg mewakili kafilah riau ke MTQN di medan adalah Nurlatipah, Nurafidah Fitria Atasya serta St. Aisyah rosman
kemudian peserta cabang tahfizh qur'an 10 juz putra atas nama M Muhtaram.
 
Ditambahkan, pihak Pemprov Riau telah melakukan berbagai persiapan termasuk memberikan tambahan bekal pembinaan kepada Qori dan Qori'ah. yang dimulai TC (Training Centre) sejak akhir Pebruari lalu.
 
Loading...
Mhd. Riduan berharap Qoriah yang dikirim dapat memberikan yang terbaik dalam rangka mengharumkan nama Riau umumnya dab Kabupaten Inhil khususnya.
 
Terkahir dihimbau kepada seluruh masyarakat Riau agar mendo'akan "Semoga qori dan qori'ah kita dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama daerah," ungkap Mhd. Riduan. (adv/ms)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top