• Home
  • Inhil
  • Bupati Wardan Serahkan Kapal Motor untuk Nelayan Inhil

Bupati Wardan Serahkan Kapal Motor untuk Nelayan Inhil

Jumat, 05 Oktober 2018 | 16:00
INHIL, RIAUGREEN.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan serahkan kapal pompong Fiber GT 1 kepada 12 Kelompok Usaha Bersama (KUB) Nelayan di Desa Pulau Cawan Kecamatan Mandah, Rabu kemarin (3/10/2018).
 
Bantuan pompong merupakan program melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2018 yang telah proses sebelumnya dan memenuhi persyaratan untuk diajukan kementerian kelautan dan perikanan Republik Indonesia
 
"Alhamdulillah Masyarakat yang tergabung dalam KUB nelayan bisa menerima bantuan pompong lengkap siap pakai." Sebut Wardan
 
Bupati juga berharap setelah dilakukannya penyerahan bantuan tersebut mampu meningkatkan perekonomian para nelayan. Wardan menghimbau agar nekayan menjaga kelestarian lingkungan dengan baik, serta masyarakat nelayan agar mampu meningkatkan ekonominya.
 
"Gunakanlah pompong dan jaring yang telah di berikan dan Jangan sekali kali meracun atau menuba kerena itu merusak serta melanggar hukum." harapnya
 
Loading...
Sementara itu Kepala dinas Perikanan dan Kelautan Kabupaten Inhil saat mendampingi Bupati menuturkan bantuan tersebut berupa kapal pompong Fiber diterima oleh, KUB barokah dari Kelurahan Tanjung Pidada  Kecamatan Tempuling, KUB Sabar dari Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanah Merah, KUB Parit 21 dari Kelurahan Tembilahan Hilir, KUB Kerapu Mas dari Desa Bekawan Kecamatan Manda.
 
Selanjutnya diterima KUB Citra Sehati dari Desa Sungai Buluh Kecamatan Kuindra, KUB Belanak Desa Sungai Laut Kecamatan Tanah Merah dari KUB Pengilar dari Desa Teluk Kabung Kecamatan Gaung, KUB Kembang Tumbuh dari Desa Pulau Cawan Kecamatan Mandah, KUB Usaha Baru dari Desa Pasenggrahan Kecamatan Sei. Batang, KUB Dua Samudra dari Desa Bekawan Kecamatan Mandah, KUB Karya Mekar2 dari Desa Pulau Burung Kecamatan P.Burung dari KUB Camar Laut Desa Kuala Sungai Batang Kecamatan Sungai Batang.
 
Loading...
"Bantuan yang diserahkan Fiber GT 1 sebanyak 25 Unit, Jaring (Gill Net) sebanyak 125 Piece, Cool Box sebanyak 25 Unit serta kunci peralatan." ujar Kadis Perikanan dan Kelautan Inhil H.Mukhtar.T
 
Dikatanya meskipun masih terdapat banyak kelompok nelayan yang belum menerima bantuan namum kedepan pemerintah akan terus mengupayakan agar para nelayan mendapatkan bantuan guna meningkatkan pendapatannya.
 
Selain itu H.Muhktar.T berharap agar para penerima bantuan mampu mempergunakan bantuan dari pemerintah dengan sebaik baiknya.
 
"Jika dirawat pompong fiber tersebut bisa tahan hingga 20 tahun,maka dari pada itu harus dirawat dengan baik serta janga sekali kali dijual karena itu akan melanggar hukum." pungkasnya.
 
Loading...
Terlihat bahagianya para penerima bantuan tersebut karena apa yang mereka harapkan mampu di penuhi oleh pemkab inhil seperti yang diungkapkan Sufi'i salah satu anggota KUB Kembang tumbuh mengucapkan syukur atas bantuan tersebut.
 
"Terima kasih Bupati dan Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Inhil kami merasa apa yang kami butuhkan untuk mencari nafkah dilaut bapak penuhi dan kami akan merawat pemberian ini sebaik baiknya," ugkapnya.
 
Turut Juga mendampingi Bupati Inhil, IR. H. ILLYANTO  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Drs. H.HELMI. D, M.Pd Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Indragiri Hilir , Drs. H. MUKHTAR. T, MH Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Indragiri Hilir�, Camat Mandah H.Junaidi,S.Sos,M.Si, Kepala Desa Pulau Cawan Kecamatan Mandah Said Khairul Hanafiah & Masyarakat. (ms)


Loading...
BERITA LAINNYA
Sidak di Dua Instansi, Ini Instruksi Wardan
Selasa, 04 Desember 2018 | 16:34
Wabup Inhil Ajak ASN Berperilaku Sehat
Sabtu, 01 Desember 2018 | 12:59
BERIKAN KOMENTAR
Top