• Home
  • Inhil
  • Ini Tanggapan HM Wardan Soal Inhil Terbanyak Hotspot di Riau

Ini Tanggapan HM Wardan Soal Inhil Terbanyak Hotspot di Riau

Jumat, 28 September 2018 | 17:04
INHIL, RIAUGREEN.COM - Bupati Inhil, HM Wardan menanggapi soal banyaknya jumlah titik panas (hotspot) di daerahnya dalam kurun waktu beberapa hari belakangan.

Wardan mengklaim kalau Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Inhil saat ini tengah berkoordinasi dengan BPBD Riau dan Tim Satgas Karhutla Riau.

Hal ini diungkapkan Wardan saat ditemui wartawan di Kantor BPK Riau Jalan Jendral Sudirman, Pekanbaru, Jumat, 28 September 2018.

"Sekarang masih dalam tahap koordinasi, ya. Kita jalan terus penanganannya. Walau bagaimanapun masalah asap dan Karhutla juga tetap menjadi fokus kami di daerah," kata Wardan dilansir harianriau dari bertuahpos.

Dia tidak bisa memberikan penjelasan panjang dengan alasan terburu-buru. Wardan yang ditemui wartawan saat ingin masuk ke dalam mobil dinasnya itu, juga belum bersedia memberikan penjelasan panjang.

Termasuk pertanyaan wartawan mengenai kendala di lapangan dan peralatan yang saat ini dibutuhkan BPBD Inhil untuk mendukung aktivitas pemadaman api di lapangan. "Kan masih koordinasi. Sudah, ya, sudah ditunggu," ucapnya.

BMKG Stasiun Pekanbaru melaporkan ada 32 titik panas (hotspot) di Provinsi Riau hari ini, Jumat, 28 September 2018 di Pekanbaru. Sementara kondisi cuaca di Riau hari ini diperkirakan cukup panas.

Kasi Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki menjelaskan 32 hotspot itu terdapat pada 3 wilayah, terbanyak Inhil yakni 28 titik, kemudian Inhu 2 titik dan Pelalawan 2 titik panas.

Semua titik itu berada di level >50 persen. Sedangkan untuk level confidence >70 persen ada 2 yakni Inhil dan Inhu. Di Inhil terdapat 27 hotspot. (ms)

Loading...
BERITA LAINNYA
Sidak di Dua Instansi, Ini Instruksi Wardan
Selasa, 04 Desember 2018 | 16:34
Wabup Inhil Ajak ASN Berperilaku Sehat
Sabtu, 01 Desember 2018 | 12:59
BERIKAN KOMENTAR
Top