• Home
  • Inhil
  • Korban Tanah Longsor Terima Bantuan dari Bupati Inhil

Korban Tanah Longsor Terima Bantuan dari Bupati Inhil

Senin, 13 Agustus 2018 | 18:47
INHIL, RIAUGREEN.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan menyerahkan sejumlah bantuan kepada warga yang menjadi korban bencana tanah longsor di Kuala Enok, Kecamatan Tanah Merah, Senin (13/8/2018) siang.

Bantuan yang diserahkan berupa sembako, pakaian, selimut serta uang dan lainnya. Bantuan berasal dari berbagai sumber, seperti BPBD Kabupaten Inhil, Dinas Sosial Kabupaten Inhil juga PT Pulau Sambu Guntung.

Menurut Bupati, bencana longsor yang terjadi 2 kali berturut - turut, tepatnya pada tanggal 11 dan 12 Agustus lalu, patut menjadi perhatian semua pihak terkait untuk mendapatkan perbaikan dan memberikan solusi.

"Dari pengalaman kita sebelumnya, solusi yang tepat dari musibah tanah longsor yaitu pembangunan turap. Bahkan, saat ini telah dibangun komunikasi dengan masyarakat ihwal relokasi," kata Bupati.

Bupati mengharapkan kepada warga yang terkena musibah tanah longsor agar sekiranya tidak membangun kembali tempat tinggal di kawasan tersebut. Yang terpenting kata Bupati, masyarakat tidak boleh menyerah terhadap alam. Disisi lain, pemerintah tetap akan memberikan solusi yang mumpuni dalam hal ini.

"Dari dinas terkait bisa melihat langsung kondisi di lapangan. Dan bisa mengambil analisa sebagai dasar formulasi kebijakan untuk wilayah Kuala Enok," tegas Bupati.

Camat Tanah Merah, Yuliargo mengapresiasi kepedulian dan perhatian yang telah diberikan Bupati Inhil dan pihak lain atas kejadian yang menimpa warganya.

Dia juga mengucapkan terima kasih untuk bantuan yang disalurkan kepada 28 jiwa warga korban bencana tanah longsor.

"Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih karena telah memberikan respons yang cepat terhadap warga kami yang tertimpa musibah tanah longsor ini," tukasnya. (adv)

Loading...

BERITA LAINNYA
Harga Kelapa Turun, Gempa Geruduk Kantor DPRD Inhil
Jumat, 21 September 2018 | 11:07
DPMD Kabupaten Inhil Gelar Diklat bagi BPD
Kamis, 30 Agustus 2018 | 16:12
BERIKAN KOMENTAR
Top