• Home
  • Inhil
  • Bupati Wardan Panggil Instansi Terkait Bahas Pasar Rakyat Sungai Guntung

Bupati Wardan Panggil Instansi Terkait Bahas Pasar Rakyat Sungai Guntung

Jumat, 10 Agustus 2018 | 13:07
INHIL, RIAUGREEN.COM - Bupati Inhil, HM Wardan memanggil seluruh instansi terkait untuk membahas percepatan memfungsikan pasar rakyat Sungai Guntung di Kecamatan Kateman.

Dalam rapat tertutup itu, hadir Kepala Kejaksaan Negeri Tembilahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Inhil, Asisten Pemerintahan, Badan Pengelola Keuangan dan Khas Daerah (BPKAD), Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Bagian Ekonomi, Kesbangpol dan Satpol PP.

Dalam rapat terbatas itu, Bupati Inhil, HM Wardan secara garis besar menekankan kepada seluruh instani terkait untuk bekerja sama agar pasar yang dibangun dengan dana APBD Inhil sebesar Rp13 miliar itu bisa segera ditempati para pedagang.

Terkait kondisi pasar yang sudah 10 tahun tidak kunjung difungsikan itu, sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Darrah (TPAD), Sekdakab Inhil, Said Syarifuddin mengatakan akan mendujung pendanaan untuk perbaikan bangunan pasar yang kondisinya sudah banyk yang rusak.

Seperti dibagian atap, serta lantai keramik yang sebagian sudah mulai terbuka. "Seandainya bisa, kita akan coba untuk menganggarkan di APBD-P," ujar Said Syarifuddin.

Loading...
Sementara itu, Kepala Bidang Pasar Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Ahmad Fitri yang turut serta dalam rapat itu kepada GoRiau.com menjelaskan, atas kesepakatan bersama, pasar tersebut akan segera difungsikan dalam waktu dekat ini.

"Sementara ini, kita akan mempersiapkan segala sesuatunya untuk persiapn memfungsikan pasar rakyat tersebut," tukas Ahmad Fitri, Kamis (9/8/2018). (adv)


BERITA LAINNYA
Bupati Inhil: Proses dan Hasil Patut Disyukuri
Rabu, 08 Agustus 2018 | 22:21
BERIKAN KOMENTAR
Top