• Home
  • Inhil
  • Dibantu Warga, Polres Inhil dan BBKSDA Riau Selamatkan Beruang Madu

Dibantu Warga, Polres Inhil dan BBKSDA Riau Selamatkan Beruang Madu

Senin, 23 Juli 2018 | 14:00
INHIL, RIAUGREEN.COM - Minggu, 22 Juli 2018 sekira pukul 17.44 WIB, bertempat di Parit Maju, RT. 24, RW. 05, Ds. Junjangan, Kec. Batang Tuaka, Kab. Inhil. Telah dilaksanakan Proses Evakuasi Beruang Madu yang terjerat di Desa Junjangan, Kec. Batang Tuaka oleh Tim Gabungan Polres Inhil, Polsek Batang Tuaka dan Tim BBKSDA Riau.

Adapun Tim Gabungan yang melakukan Proses evakuasi yakni Kepala KPHK Kerumutan BBKSDA Riau, Sdra. NURMAIDIN PUTRAPER, Kapolsek Batang Tuaka, IPDA. ANDI ACEH, Polhut BBKSDA Riau, Sdra. PIRMANSYAH, Banit Tipiter Sat Reskrim Polres Inhil, BRIPKA. ASBON SIRAIT, Kepala Desa Junjangan, Sdra. HARIADI dan Masyarakat setempat

Adapun kronologis proses evakuasi yakni Sekira pukul 15.50 WIB, Tim Gabungan berangkat dari Tembilahan menuju Desa Junjangan.

Loading...
Sekira pukul 17.30 WIB, Tim tiba di Parit Maju, RT. 24, RW. 05, Ds. Junjangan, Kec. Batang Tuaka, Kab. Inhil sekaligus melakukan Evakuasi terhadap Beruang Madu yang terjerat.

Sekira pukul 20.00 WIB, Beruang Madu yang terjerat berhasil dievakuasi dengan cara manual menggunakan tali dan diangkut dengan menggunakan pipa besi dan dibawa ke Pelabuhan Kel. Pekan Arba dengan menggunakan pompong.

Kemudian sekira pukul 23.00 WIB, Pompong yang mengangkut Beruang tersebut tiba di Pelabuhan Kel. Pekan Arba untuk di pindahkan ke dalam kandang evakuasi milik BBKSDA Riau dan di bawa ke Mapolres Inhil.

Kemudian Sekira pukul 00.00 WIB, dibuat berita acara serah terima beruang tersebut Di Mapolres Inhil dari Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Inhil ke BBKSDA Riau. Sekira pukul 00.45 WIB, Tim BBKSDA Riau berangkat ke menuju BBKSDA Pekanbaru membawa Beruang madu.

Kegiatan evakuasi selesai dilaksanakan sekira pukul 01.00 WIB. (tnr)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top