• Home
  • Inhil
  • Peringati Harganas ke 25, Sekda Inhil Lepas Peserta Jalan Santai

Peringati Harganas ke 25, Sekda Inhil Lepas Peserta Jalan Santai

Jumat, 29 Juni 2018 | 17:29
INHIL, RIAUGREEN.COM - Sekretaris Daerah (Sekda) Indragiri Hilir (Inhil), Said Syarifuddin melepas 100 peserta gerak jalan santai, dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-25, Jum'at (29/6/2018).

Kegiatan yang dipusatkan di halaman Kantor Bupati, Jalan Akasia Tembilahan ini ditaja oleh Forum GenRe (Generasi Berencana) Kabupaten Inhil.

Turut hadir dalam kegiatan yang mengusung tema "Keluarga Sehat Remaja Sehat" tersebut, Ketua Forum GenRe, Kadis DP2KBP3A dan sejumlah Pejabat Eselon di lingkungan Pemkab Inhil.

Adapun tujuan kegiatan ini, untuk menjalin silaturrahmi antar remaja dan memeriahkan peringatan Harganas tahun 2018 di Negeri Seribu Parit.

Sekda Inhil dalam amanatnya menjelaskan, ada 3 hal yang menjadi prinsip dasar dari Forum GenRe untuk terus diingat, antara lain menjauhi narkoba.

"Remaja itu harus tegas dalam menerapkan 3 prinsip dasar GenRe, diantaranya anti narkoba, karena narkoba bisa merusak fisik dan mental," ujar Sekda.

Selanjutnya, Sekda berharap agar kegiatan yang kreatif dan positif bagi para pemuda dan remaja dapat rutin dilaksanakan.

"Karena, pemuda dan remaja punya kreasi yang luar biasa. Kreatifitas ini bisa pula menghasilkan pendapatan," tambahnya.

Selain gerak jalan santai, peringatan Harganas ke-25 tahun 2018 di Kabupaten Inhil ini, juga diisi dengan kegiatan lainnya, seperti senam bersama, berbagi ucapan dan pita Hargana, serta aksi tanda tangan remaja. (adv/disk/sandi)


BERITA LAINNYA
Bupati Inhil Resmikan Peluncuran Sistem InPAS
Senin, 16 Juli 2018 | 22:03
BERIKAN KOMENTAR
Top