• Home
  • Inhil
  • Kapolres Inhil Tinjau Dua Rumah Warga Terkena Longsor

Kapolres Inhil Tinjau Dua Rumah Warga Terkena Longsor

Senin, 18 Juni 2018 | 13:37
INHIL, RIAUGREEN.COM - Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., didampingi Kasat Binmas AKP Alakdin Napitupulu, meninjau lokasi longsor di Jalan Gerilya Parit 6 Kelurahan Tembilahan Barat Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir, Senin pagi, (18/6/2018).

Di tempat tersebut, Kapolres mendapat penjelasan tentang kronologis kejadian dari Ketua RT 001/RW 006 Kel. Tembilahan Barat, Sulaiman. Musibah tanah longsor di Jalan Gerilya Parit 6 Tembilahan Hulu tersebut, terjadi pada Hari Minggu, tanggal 17 Juni 2018, sekira pukul 14.30 WIB, telah menyebabkan 2 unit rumah milik Anto (55 tahun) dan Safrizal (40 tahun) runtuh dan hanyut ke dalam Sungai Indragiri. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, karena saat bencana terjadi, rumah dalam keadaan kosong.

Kapolres mengingatkan dan menghimbau warga setempat untuk waspada, karena walau bisa diprediksi, tidak ada yang tahu, kapan bencana itu datang, mengingat daerah tersebut, tanahnya rawan longsor. 

Sebelumnya di tempat yang sama, pada hari Minggu, tanggal 3 Juni 2018, juga terjadi perstiwa yang serupa, dan mengakibatkan 3 unit rumah mengalami kerusakan, akibat runtuhnya tanah, di TKP tersebut. Runtuhnya tanah di daerah tersebut, diduga akibat abrasi.

Kepada Personel Sat Lantas yang ada di TKP, Kapolres memberikan petunjuk, agar mengatur lalu lintas dengan baik, mengingat TKP tanah longsor itu, terletak di jalan nasional yang ramai dan menjadi satu - satunya sarana transportasi darat, penghubung dari Kota Tembilahan, ke Rengat ataupun ke Pekanbaru. (sandi) 

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top