• Home
  • Inhil
  • HM Wardan dan Ribuan Jamaah Hadiri Haul Akbar Tuan Guru Sapat

HM Wardan dan Ribuan Jamaah Hadiri Haul Akbar Tuan Guru Sapat

Senin, 23 April 2018 | 07:06
INHIL, RIAUGREEN.COM - Calon Bupati Indragiri Hilir nomor urut 3, HM Wardan menghadiri peringatan Haul Akbar ke-81 Syekh Abdurrahman Siddiq Al Banjari (Tuan Guru Sapat), Ahad (22/4/18) di Kampung Hidayat, Desa Teluk Dalam, Kecamatan Kuala Indragiri (Kuindra).

Kedatangan cucu Syekh Abdurrahman Ya'qub, Pasar Kembang, Keritang yang berpasangan dengan H Syamsuddin Uti ini mendapat perhatian warga yang berbondong-bondong hadir dalam helat religius ini. Banyak warga yang berebut berphoto dengannya.

Beliau mengikuti seluruh rangkaian kegiatan puncak haul di Masjid Al Hidayah ini. Kegiatan haul ini diikuti ribuan jamaah yang datang dari berbagai daerah di Inhil, bahkan luar Inhil, seperti Kalimantan Selatan, Jambi, Pekanbaru dan daerah lainnya di Indonesia.

Usai pelaksanaan puncak haul, beliau berziarah ke Makam Syekh Abdurrahman Siddiq Al Banjari dan membaca surah Yasiin serta berdoa. Wardan juga berziarah ke Makam H Ahmad Dimyati (Guru Idam)

Sebelum bertolak kembali ke Tembilahan, beliau melaksanakan shalat Dzuhur di Masjid Al Hidayah dan diminta menjadi imam pelaksanaan shalat Dzuhur tersebut. (Sandi)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top