• Home
  • Inhil
  • Satgas TMMD di Inhil Ini Ternyata Juga Pintar Memasak

Satgas TMMD di Inhil Ini Ternyata Juga Pintar Memasak

Kamis, 19 April 2018 | 21:32
KERITANG, RIAUGREEN.COM - Kebanyakan dari masyarakat masih sangat awam tentang tugas sebenarnya Tentara Nasional Indonesia (TNI), Perang dan Perang serta angkat senjata itulah yang terlintas dari benak masyarakat ketika melihat seragam para prajurit yang berpakaian loreng itu. 

Kendati demikian, Faktanya tidaklah begitu. Banyak sekali keahlian lain yang juga dikuasai seorang prajurit TNI.

Hal itu tampak jelas terlihat ketika para prajurit TNI yang menjadi anggota Satuan tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Komando Distirk Militer (Kodim) 0314/Kabupaten Indragri Hilir (Inhil) di Kecamatan Keritang, melakukan kegiatan memasak dirumah salah satu rumah warga di Desa Nusantara Jaya. 

Beliau adalah PM Manurung seorang personil Yonif 132/BS Salo Bangkinang yang merupakan salah satu bagian dari SSK Satgas TMMD Kodim 0314/Inhil ke-101.

Disela-sela kesibukannya melaksanakan pembangunan Jalan Dari Desa Nusantara Jaya menuju Desa Kembang Mekar Sari, ia menyempatkan diri untuk ikut serta membantu ibu-ibu melakukan aktivitas memasak. 

Ya, Kegiatan masak-memasak tersebut dilakukan dirumah Kepala Dusun (Kadus) Sidomulyo, Bapak Suprapto beserta istri yang ditempati para satgas. TM Manurung terlihat sangat cekatan dan ahli saat memegang pisau dapur serta memilih cabe yang akan dijadikan sambal. 

''Sebagai anggota TNI, kami dituntut harus serba bisa atau profesional, selain ilmu militer kami juga harus bisa menguasai ilmu-ilmu di luar kemiliteran termasuk persoalan dapur. Seorang TNI dituntut juga harus menguasai dan bisa,'' ungkap PM Manurung kepada reporter sembari tertawa.

Sementara itu, Bapak Suprapto merasa kaget ketika pertama kali melihat kepiawan prajurit yang berpakaian loreng tersebut, bahkan dikatakannya sudah terbiasa dengan hal tersebut (ikut membantu memasak, red) sudah sangat sering dilakukan PM Manurung disela-sela kesibukannya membangun Desa. 

"Ya, awalnya kita kagetlah mas, ternyata bapak TNI ini tak hanya jago di medan tumpur, tetapi juga jago didapur. Ini bukan yang pertama kali, sudah sering saya lihat ia ikut membantu ibuk-ibuk memasak," ungkap Kadus Sidomulyo tersebut. (sandi)

BERITA LAINNYA
Sekda Inhil Terima Lencana Melati Pramuka
Sabtu, 18 Agustus 2018 | 14:22
BERIKAN KOMENTAR
Top