• Home
  • Inhil
  • Speedboat Berpenumpang 15 Orang Nyaris Tenggelam di Perairan Tanah Merah

Speedboat Berpenumpang 15 Orang Nyaris Tenggelam di Perairan Tanah Merah

Kamis, 19 April 2018 | 19:32
Proses evakuasi penumpang dan barang
INHIL, RIAUGREEN.COM - Speed Boat Karya Bakti, bermesin 250 PK (double), mengalami musibah, Kamis siang (19/4/2018), di Perairan Desa Tanah Merah. Kecamatan Tanah Merah, Inhil, Riau.

Speed boat yang dikemudikan oleh Ismail itu, tenggelam setelah body bawahnya bocor, akibat menghantam tunggul kayu.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Tanah Merah IPTU Liber Nainggolan, membenarkan kejadian tersebut. 

"Speed boat itu dari Kuala Tungkal Tanjung Jabung Barat menuju Sungai Guntung Kateman", jelas mantan Kasiwas Polres Indragiri Hilir itu.

Musibah itu bermula saat SB. Karya Budi, yang bermuatan 15 orang penumpang itu, singgah di pelantar belakang rumah H. Dodoy, guna memuat barang toko bangunan. 

Namun setelah proses muat barang selesai, disaat SB. Karya Budi meninggalkan pelantar, tiba - tiba speed boat tersebut menabrak tunggul kayu, yang mengakibatkan body bagian bawah speed boat bocor.

Khawatir dengan keselamatan penumpangnya, Ismail langsung melarikan speed boat yang dalam kondisi bocor itu, ke pelabuhan terdekat, yakni Pelabuhan LKMD. 

Evakuasi pun dilakukan terhadap penumpang dan barang, dengan pertolongan petugas dan warga sekitar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp. 200.000.000.- (dua ratus juta rupiah).

Saat ini, penumpang dan barang, dari Speed Boat yang nahas itu, telah diberangkatkan ke tujuan semula, dengan menggunakan SB. Karya Budi yang lain. (Sandi)

BERITA LAINNYA
Camat Keritang Kukuhkan Anggota Paskibraka 2018
Kamis, 16 Agustus 2018 | 15:09
PR Berat Kabupaten Inhil Menekan ABH
Kamis, 16 Agustus 2018 | 13:50
BERIKAN KOMENTAR
Top