• Home
  • Inhil
  • TMMD ke 101 di Inhil Bangun Fasilitas MCK di SMK Budi Mulia

TMMD ke 101 di Inhil Bangun Fasilitas MCK di SMK Budi Mulia

Jumat, 13 April 2018 | 21:16
 KERITANG, RIAUGREEN.COM - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Tahun Anggaran 2018 membangun fasilitas mandi cuci kakus (MCK) di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Budi Mulia di Desa Lintas Utara, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). 

 "Salah satu sasaran fisik dalam TMMD ke-101 yang digelar Kodim 0314/Inhil yakni membantu peningkatan derajat kesehatan masyarakat dengan membangun MCK baik di lingkungan sekolah maupun permukiman penduduk," kata Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil, Letkol Inf Adrian Siregar melalui Pasi Intel Kapten Cba Justis, Jum'at (13/04/18). 

 Ia mengatakan hingga kini masih banyak warga sekitar yang kurang memperhatikan masalah kesehatan, terutama keberadaan MCK. Oleh karena itu, program TMMD ke-101 tahun ini menyasar pembuatan MCK, sehingga diharapkan dengan dibangunnya MCK kesehatan masyarakat akan semakin baik. 

Kepala Sekolah SMK Budi Mulia, Taufik, M.Pd, kepada awak media mengucapkan rasa terimakasihnya kepada TNI yang telah membangun MCK di sekolahnya itu. 

 "Terima kasih sekali kepada TNI yang telah membangun MCK di rumah sekolah ini, tentunya ini sangat berguna dan bermanfaat sekali bagi kami, semoga dapat di gunakan dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu, meski sesekali diguyur hujan, namun hal itu sepertinya tidak menyurutkan semangat para satgas TMMD ke-101 itu untuk merampungkan pekerjaannya.

 "Jangankan panas, hujan pun tak menyurutkan niat dan semangat para satgas untuk terus membangun dan membantu rakyat. Kami TNI akan memberikan yang terbaik bagi rakyat. Sedari awal kami menyadari bahwa kami hadir disini untuk membantu rakyat, jadi apapun halangan dan rintangan selama masih bisa dihadapi akan kami lakukan. Untuk itu ujian apapun yang kami hadapi (hujan), tidak menyurutkan semangat kami untuk terus membantu masyarakat," tambah Pasi Intel Kapten Cba Justis. 

 Masyarakat pun mengapresiasi kinerja Prajurit TNI karena tetap semangat dalam menuntaskan pembangunan walaupun cuaca tidak bersahabat.  "Ini sungguh luar biasa, bapak-bapak TNI dengan cuaca hujan, mereka tetap semangat dan melanjutkan pekerjaan tanpa kenal lelah," kata Selamat salah satu warga Desa Lintas Utara yang menerima manfaat program TMMD ke-101. (sandi)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top