• Home
  • Inhil
  • Imam Tokoh Agama Harapan Jaya Usulkan Normalisasi Parit kepada HM Wardan-SU

Imam Tokoh Agama Harapan Jaya Usulkan Normalisasi Parit kepada HM Wardan-SU

Kamis, 22 Maret 2018 | 21:11
INHIL, RIAUGREEN.COM - Sampai di Desa Harapan Jaya, Kecamatan Tempuling, HM Wardan dan H Samsudin Uti (SU) serap aspirasi masyarakat setempat.

Bertempat di salah satu rumah tokoh masyarakat Annurrudin, Kamis (22/3/2018) sore, HM Wardan dan H SU mengajak masyarakat yang awalnya enggan mengeluarkan pendapatnya untuk menuangkan aspirasinya.

Imam tokoh agama Desa Harapan Jaya mengatakan dari tahun 1881, terutama normalisasi parit atau sungai belum disentuh sama sekali.

"Saya berdoa dihajat ini itu semua ada solusinya," kata Imam.

Seperti halnya jalan diharapkan Imam, mudahan keinginan kami dengan rendah hati bisa dipertimbangkan.

"Ini atas nama toko masyarakat," ujar Imam kembali 

Aspirasi tersebut ditanggapi serius oleh HM Wardan dan H SU, mereka berdua sebelumnya juga mengharapkan restu dari tokoh masyarakat Harapan Jaya.

"Tanggal 27 Juni kami minta restu seandainya terpilih ada tugas dan tanggung jawab memimpin Inhil terutama juga untuk Desa Harapan Jaya," ujar HM Wardan.

HM wardan menjawab, Program prioritas Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ) untuk Kecamatan Tempuling paling sedikit anggrananya yang telah keluar 1,3 M hinggga 1,4 M.

"Dulu 200 - 300 juta saja masuk Desa susah," ulasnya.

Anggaran besar untuk alokasi Desa sangat di perhatikan HM Wardan, karena dirinya akan membangun pembangunan dari Desa, agar suasana perkotaan masuk ke pedesaan.

Hal ini tentunya dipantau dan diperiksa oleh Inspektorat, Program ini dilanjutkan karena bersama masyarakat dan diutamakan partisipasi masyarakat pula.

"Kemarin di pelangiran 1 hari saya bisa menghadiri acara di 8 Desa. Kalau dulu sekali adalah hal mustahil dan tak mungkin. Hari ini bisa terwujud. Karena hubungan antar Desa sudah ada semieninsasi. Pelangiran telah tembus ke Telok Belengkong," jelas HM Wardan.

Masyarakat sudah menikmati, HM Wardan masih mengharapkan masukan dari masyarakat.

"Dimana titik lemahnya, dalam rangka Inhil lebih baik lagi," harap Wardan.

Tahun ini telah dilaksanakan lagi, sudah ditetapkan anggaran 1.8 M untuk Desa Harapan Jaya, sambil HM Wardan membuka salah satu buku. 

Berisikan, anggaran rehap SD, semieninsasi halaman sekolah, pembangunan ruang dan rehap atas, rehap Pustu, normalisasi parit serta akses jalan dan perkebunan. (Sandi)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top