• Home
  • Inhil
  • H Muhammad Wardan Beserta Ratusan Masyarakat Peringati Haul Ke - 3 H Sindring Di Keritang

H Muhammad Wardan Beserta Ratusan Masyarakat Peringati Haul Ke - 3 H Sindring Di Keritang

Minggu, 18 Maret 2018 | 12:55
INHIL, RIAUGREEN.COM - H Muhammad Wardan beserta ratusan masyarakat memperingati Haul Ke - 3 H Sindring di Pondok Pesantren Al - Azkiya, Pengalihan, Kecamatan Keritang, Sabtu (17/3/2018) malam.

Hikmat dan kusyuk, suasana itu lah yang terasa pada peringatan haul. Selain Ratusan masyarakat, puluhan santri Pondok Pesantren Al - Azkiya turut memanjatkan do'a serta mengumandangkan zikir.

Meski sempat diwarnai dengan insiden pemadaman listrik. Dalam situasi yang gelap - gulita, gema zikir dan do'a masih tetap terdengar memecah suasana.

Dalam kapasitas sebagai tokoh masyarakat Kecamatan Keritang, H Muhammad Wardan yang berkesempatan memberikan kata sambutan menyatakan apresiasi dan rasa bangganya terhadap sosok H Sindring.

H Muhammad Wardan mengatakan, meski bukan seorang tokoh agama, H Sindring memiliki tekad kuat untuk membentuk generasi berakhlakul karimah dengan mendirikan lembaga pendidikan berupa Pondok Pesantren Modern yang kini berdiri kokoh dan berisikan ratusan santri.

"Apa yang telah dilakukan oleh Almarhum H Sindring patut untuk diapresiasi. Beliau memiliki niat suci meningkatkan pendidikan. Bahkan, tidak hanya Ponpes yang didirikan, H Sindring juga membangun sebuah Masjid," kata H Muhammad Wardan.

H Muhammad Wardan mengaku, kedatangannya pada peringatan Haul H Sindring bukan untuk yang pertama kali, melainkan adalah yang ketiga kali. Bahkan, Dia mengatakan telah datang ke Ponpes Al - Azkiya sebanyak 4 kali.

"Untuk itu, Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Ponpes yang telah bersedia mengundang Saya dalam setiap peringatan Haul H Sindring," ujar H Muhammad Wardan selaku pemuka masyarakat setempat.

Berkenaan dengan peringatan Haul, H Muhammad Wardan mengharapkan segenap hadirin untuk dapat mendo'akan H Sindring yang telah berjasa dan berdedikasi di bidang pendidikan keagamaan agar memperoleh tempat sebaik - baiknya di sisi Allah SWT.

Seusai sambutan H Muhhamd Wardan selaku tokoh masyarakat Kecamatan Keritang, peringatan haul H Sindring ke - 3 dilanjutkan dengan penyampaian tausyiah oleh Al - Ustadz Mubasyir yang berasal dari Provinsi Jambi.

*Dirikan Masjid, Perhatikan Isi*

Tidak hanya mendirikan Masjid, H Sindring, sebagaimana yang diceritakan oleh Putra Ketiganya, H Muhammad Arpah, SE juga memperhatikan isi atau jama'ah Masjid tersebut.

Pemikiran H Sindring tersebut, di kemudian hari ternyata menjadi cikal bakal berdirinya Pondok Pesantren Modern Al - Azkiya. Berawal dari niat suci mendirikan Masjid yang akhirnya tercapai. Sembari waktu berjalan, H Sindring melihat Jama'ah Masjid yang dibangunnya sangat sedikit, tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

"Akhirnya, Almarhum pun menggagas untuk mendirikan sebuah lembaga pendidikan yang  kini dikenal dengan Pondok Pesantren Modern Al - Azkiya yang turut dikelola oleh anak - anaknya," tutur Sang Anak.

Untuk diketahui bersama, sebelumnya H Sindring juga sempat beberapa kali mendirikan sekolah, tepatnya pada tahun 1970 dan 1994. Namun, berbagai kendala membuat sekolah - sekolah yang dibangun H Sindring tidak dapat bertahan lama sehingga memaksa Dirinya untuk menutup sekolah - sekolah tersebut. (Sandi)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top