• Home
  • Inhil
  • Masyarakat Inhil Tolak Hoaks dan Hate Speech

Masyarakat Inhil Tolak Hoaks dan Hate Speech

Minggu, 18 Maret 2018 | 11:55
INHIL, RIAUGREEN.COM - Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir menyuarakan perlawanan terhadap hoaks dan hate speech, Minggu pagi (18/3/2018). 

Kegiatan yang ditaja di sela - sela kegiatan funbike silaturahmi yang diadakan Kodim 0314/Indragiri Hilir dan ISSI Kabupaten Indragiri Hilir, PJS. Bupati Indragiri Hilir H. Rudyanto, S.H., M.Si., Ketua Komisi DPRD Kabupaten Indragiri Hilir I, H.M. Yusuf Said, S.E., M.M.,Kapolres Indragiri Hilir AKBP. Christian Rony, S.I.K., M.H., Dandim 0314/Indragiri Hilir Letkol Inf. Andrian Sitegar dan Unsur Forkompimda lainnya. Hadir juga perwakilan dari paguyuban, Perwira TNI dan Polri serta Para Pecinta Olah Raga Sepeda di Kabupaten Indragiri Hilir.

Sebelum deklarasi dibacakan, Kapolres menyampaikan sambutan, yang mengatakan bahwa deklrasi ini sangat penting, berhubung saat ini, sangat banyak masyarakat menggunakan media sosial. 

Berbagai informasi bertebaran, baik informasi yang sesuai fakta maupun yang hoaks. Berita hoaks yang kadang bermuatan SARA, berpotensi memecah belah keutuhan NKRI. Untuk Kapolres mengajak  agar pengguna medsos, bisa bijak dan santun. Kalau menerima informasi agar lebih dahulu dikroscek sebelum dishare kepada orang lain.

Dalam kesempatan ini, dibacakan Pernyataan Deklarasi Anti Hoaks, yang diikuti seluruh hadirin, yang isinya antara lain adalah sebagai berikut Menolak Seluruh Berita Hoax Dan Hate Speech, Menolak Isu Sara Yang Akan Memecah Belah NKRI, Mendukung Polri Dalam Memberantas Jaringan Saracen, Santun Dan Bijak Dalam Menggunakan Internet Dan Medsos.

Deklarasi tersebut kemudian ditandatangani oleh Forkompimda dan perwakilan dari peserta funbike. (Sandi)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top