• Home
  • Inhil
  • Asisten I Setdakab Inhil bersama Bupati Se-Indonesia Hadiri Rakornis TMMD Ke-101 TA 2018

Asisten I Setdakab Inhil bersama Bupati Se-Indonesia Hadiri Rakornis TMMD Ke-101 TA 2018

Selasa, 13 Maret 2018 | 16:15
JAKARTA, RIAUGREEN.COM - Pembukaan Rakonis Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Ke-101 TA 2018 yang di laksanakan di Hotel Ciputra Petamburan Jakarta Barat dibuka Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia  Prof. Dr Muhajir Effendy MAP. 

Acara ini turut dihadiri Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jendral Mulyono dan Bupati Se-Indonesia, Selasa (13/3/2018). 

Pembukaan Rakornis TMMD Ke-101 ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Mentri Pendidikan didampingi KSAD dengan mengangkat tema "TNI Manunggal Rakyat membangun karakter dan kemandirian bangsa".

Rakornis TMMD Ke-101 TA 2018 turut dihadiri Pjs. Bupati yang diwakili Asisten 1 Setda Inhil, Drs.Darussalam didampingi Ketua DPRD Dani M. Nursalam, Dandim 0314 Inhil, Letnan Kolonel Inf Andrian Siregar, Sekretaris Dinas Pendidikan Arfan Asazi, Dinas Pemerintah Masyarakat Desa yang diwakili Kabid Pembangunan dan Kawasan Pedesaan Yulida Purba.

Sementara itu Asisten 1 Setda Inhil Drs. Darussalam yang dimintai keterangan usai mengikuti pembukaan Rakornis TMMD Ke-101 mengatakan bahwa TTMD Ke-101 ini dalam rangka membangun pendidikan karakter bangsa. 

Karena, pendidikan karakter bangsa harus dimulai dari awal sebagaimana yang disampaikan Mendikbud RI mengingat akhir-akhir ini banyak sekali kekerasan yang dilakukan siswa terhadap guru. 

Beliau menambahkan sinergitas dengan TMMD ini di harapkan peran TNI dalam memberikan Pendidikan karakter bangsa ini. (adv/sandi)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top