• Home
  • Inhil
  • Kapolres dan Plt Bupati Inhil Koordinasi Pengembalian Harimau itu ke Habitat

Kapolres dan Plt Bupati Inhil Koordinasi Pengembalian Harimau itu ke Habitat

Selasa, 13 Maret 2018 | 13:35
Kapolres Indragiri Hilir, AKBP Christian Rony Putra, S.I.K, M.H
INHIL, RIAUGREEN.COM - Warga yang bermukim di sekitar perkampungan tempat kejadian mengganasnya harimau di Desa Tanjung Simpang, Kecamatan Pelangiran, Indragiri Hilir (Inhil), Riau, agar lebih berhati-hati menjelang dilakukan operasi pengembalian harimau itu ke habitatnya.

"Saya dan Plt Bupati Inhil telah berkoordinasi, guna membahas langkah-langkah yang akan diambil dalam hal pengembalian harimau itu, ke habitatnya," kata Kapolres Inhil AKBP Christian Rony, Senin (12/3/2018).

Untuk langkah pertama, Kapolres telah memberikan instruksi kepada Kapolsek Pelangiran dan stake holder terkait di Kecamatan Pelangiran, sudah mulai membahas operasi pengusiran atau jika perlu menangkap harimau tersebut hidup hidup.

Langkah itu untuk memastikan, opsi pelepasliaran binatang buas itu ke hutan belantara habitatnya dapat dilakukan dengan segera. "Kepada masyarakat di sana kalau keluar rumah haruslah berombongan serta selalu waspada," ia menambahkan.

Sudah menjadi kebiasaan dari kucing besar ini, sebelum dapat memakan mangsanya akan belum mau meninggalkan daerah tersebut, bahkan akan kembali mencari objek perburuan yang baru.

Dalam dua bulan terakhir, 2 orang warga di Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran, telah menjadi korban serangan mematikan harimau ganas itu. Serangan terakhir, Sabtu (10/3/2018) telah menyebabkan Yusri Efendi meninggal dunia. (mcr)

Loading...
BERITA LAINNYA
Sidak di Dua Instansi, Ini Instruksi Wardan
Selasa, 04 Desember 2018 | 16:34
Wabup Inhil Ajak ASN Berperilaku Sehat
Sabtu, 01 Desember 2018 | 12:59
BERIKAN KOMENTAR
Top