• Home
  • Inhil
  • H Muhammad Wardan, Dari Instalasi Listrik Hingga Penyediaan Akses Internet Untuk Kawasan Perdesaan

H Muhammad Wardan, Dari Instalasi Listrik Hingga Penyediaan Akses Internet Untuk Kawasan Perdesaan

Sabtu, 10 Maret 2018 | 17:46
INHIL, RIAUGREEN.COM - Selain pembangunan infrastruktur, di penghujung masa jabatan Bupati Kabupaten Indragiri Hilir Periode 2013 - 2018, H Muhammad Wardan juga dinilai berhasil memperjuangkan instalasi aliran listrik kawasan perdesaan.

Terbukti, bersama PT PLN (Persero) Cabang Tembilahan, Pemerintah Kabupaten Inhil mengagendakan tuntasnya pemasangan listrik di seluruh Desa dan Kelurahan pada tahun 2019 mendatang.

Bahkan, sampai saat ini, tercatat sejumlah Desa di beberapa Kecamatan telah merasakan aliran listrik 24 jam nonstop, yang tidak terlepas dari peran penting Pemerintah Kabupaten Inhil di era Kepemimpinan H Muhammad Wardan.

Komitmen bersama dengan pihak PLN terbangun karena mengingat listrik telah menjadi kebutuhan yang mendasar bagi masyarakat, khususnya di Kabupaten Inhil di masa kini.

"Dulu, masyarakat di kawasan perdesaan tidak begitu acuh dengan ketersediaan listrik. Namun, kini berbeda, listrik telah menjadi kebutuhan fundamental bagi seluruh komponen masyarakat," ujar H Muhammad Wardan dalam sebuah acara yang digelar PLN sewaktu Dirinya masih berstatus sebagai Bupati aktif Kabupaten Inhil beberapa waktu lalu.

Ternyata, komitmen mulia H Muhammad Wardan tidak terhenti sampai disitu. Dia mengaku memiliki cita - cita lain bagi masyarakat Inhil, terutama yang berada di kawasan perdesaan. Cita - cita tersebut adalah penyediaan akses internet.

"Kalau ini sudah dilakukan, setiap desa sudah terkoneksi internet, maka boleh dikatakan suasana kota sudah ada di desa Kabupaten Inhil," tutur Calon Bupati petahana Kabupaten Inhil periode 2018 - 2023 saat dihubungi, Sabtu (10/3/2018) pagi.

Menurutnya, seiring waktu berjalan, instalasi jaringan internet juga telah berubah menjadi kebutuhan. Beragam informasi positif di dunia maya perlu diperoleh oleh masyarakat Inhil.

"Ini adalah salah satu upaya mencerdaskan masyarakat. Dengan adanya internet di Desa seluruh komponen masyarakat disana tidak perlu repot - repot untuk berseluncur di dunia maya dan mendapat informasi, bahkan tentang perkembangan dunia," ujar H Muhammad Wardan.

H Muhammad Wardan menuturkan, alasan lain dari lahirnya rencana pemasangan jaringan internet adalah karena Dia menginginkan adanya kesetaraan yang terjadi antara Desa dan Kota.

"Nanti, jangan berpikiran ada diskriminasi antara kota dan desa. Saya menginginkan Desa dan Kota berdiri sejajar tanpa adanya ketimpangan sebagai bagian integral dari sebuah daerah," papar sosok kharismatik itu.

Lebih lanjut, H Muhammad Wardan yang juga dikenal dengan karakter agamis mengatakan, semua rencana, termasuk agenda penyediaan akses internet di kawasan perdesaan hanya bisa direalisasikan saat Dirinya dipercaya kembali untuk memimpin 'Bumi Sri Gemilang' dan bertindak sebagai pengambil kebijakan tertinggi. (sandi)

BERITA LAINNYA
Harga Kelapa Turun, Gempa Geruduk Kantor DPRD Inhil
Jumat, 21 September 2018 | 11:07
DPMD Kabupaten Inhil Gelar Diklat bagi BPD
Kamis, 30 Agustus 2018 | 16:12
BERIKAN KOMENTAR
Top