• Home
  • Inhil
  • Koramil 03/Tempuling dan Bulog Gencar Lakukan Sergap di Kempas Jaya

Koramil 03/Tempuling dan Bulog Gencar Lakukan Sergap di Kempas Jaya

Jumat, 23 Februari 2018 | 15:45
INHIL, RIAUGREEN.COM - Untuk memacu Program pemerintah dalam meningkatkan hasil panen para petani dan dapat tercapainya  Swasembada pangan harus betul-betul didukung sepenuhya oleh TNI AD Khususnya Satuan Teritotial yaitu peran Babinsa, sehingga dengan hasil panen yang meningkat para petani bisa langsung menjual hasil panennya ke pemerintah yang diserap melalui Bulog.


Kapten Arh Sugiyono selaku Danramil 03/Tempuling Kapten Arh Sugiyono pada Jumat 23/02/18, memacu para Babinsa untuk terus merapat ke para petani yang berada di Keluraha  Kempas Jaya, agar hasil panennya bisa dibeli oleh Bulog.


Dijelaskannya hal itu dilakukan karena  para petani sampai saat ini belum  memahami sesuai apa yang diprogramkan oleh pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan.


"Hasil Sergap sampai akhir bulan Februari 2018 yang dilakukan bersama Tim SERGAP dari Bulog untuk wilayah Kempas sudah terserap kurang lebih  7,5  Ton Gabah Basah Panen, walaupun belum sesuai yang diharapkan namun sudah memberikan semangat para Babinsa lebih giat dan lebih dekat kepada para petani," kata Kapten Arh Sugiyono

"Kami akan pacu terus untuk melaksanakan Sergap bersama Tim Sergap Bulog, dengan harapan agar para petani bisa menyisihkan hasil panenya untuk dapat diserap  ke  Bulog, sehingga program pemerintah dibidang pertanian untuk mewujudkan ketahanan pangan Nasional dapat tercapai dan Negara Indonesia tidak perlu lagi Infort Beras dari Negara Luar,"tandas Koramil 03/Tempuling tersebut. (sandi)

Loading...
BERITA LAINNYA
Sidak di Dua Instansi, Ini Instruksi Wardan
Selasa, 04 Desember 2018 | 16:34
Wabup Inhil Ajak ASN Berperilaku Sehat
Sabtu, 01 Desember 2018 | 12:59
BERIKAN KOMENTAR
Top