• Home
  • Inhil
  • Kampanye Damai, KPU Inhil Minta Paslon Tidak Sebarkan Berita Hoax

Kampanye Damai, KPU Inhil Minta Paslon Tidak Sebarkan Berita Hoax

Minggu, 18 Februari 2018 | 12:40
INHIL, RIAUGREEN.COM - Perbedaan pilihan pada Pilkada 2018 ini, hendaknya jangan sampai membuat persaudaraan dan kekerabatan putus. 

Begitu yang disampaikan Ketua KPUD Indragiri Hilir (Inhil), H Suhaidi, saat menyampaikan sambutannya pada Deklarasi Kampanye Damai, Ahad (18/2/2018).

"Marilah kita ciptakan bersama Pilkada yang damai dan aman. Jangan sampai perbedaan menjadikan persaudaraan dan kekerabatan putus," ucap Suhaidi pada acara yang digelar di Lapangan Gajah Mada itu.

Untuk itu, tegas Suhaidi, dirinya mengharapkan agar pada Pilkada 2018 ini para tim kampanye tidak menyebar berita hoax, bohong dan fitnah.

"Karena inilah salah satu pemicu perpecahan kita. Mari kita pandang perbedaan dalam keberagaman ini sebagai rahmat," imbuh Suhaidi

Sementara itu, Pjs. Bupati Inhil, Rudyanto SH,M.Si, yang turut hadir dalam acara menghimbau agar Deklarasi Damai yang diselenggarakan bukan hanya sekedar acara simbolis saja. Tetapi, harapnya, dapat benar-benar dilaksanakan sehingga Inhil selalu aman.

"Untuk itulah kita harapkan agar semua tim kampanye dapat ikuti aturan yang telah ditetapkan hingga mendapatkan pemimpin yang benar-benar membawa Inhil ini lebih maju," kata Rudyanto.

Deklarasi Kampanye Damai ini sendiri diakhiri dengan pelepasan merpati sebagai simbol perdamaian. 

Sebelumnya seluruh pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Inhil yang hadir pada acara juga telah menandatangani pernyataan sikap untuk mewujudkan Pilkada yang damai, aman dan harmonis. (Sandi)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top