• Home
  • Inhil
  • Pjs Bupati Inhil: Ekowisata Pantai Solop Mampu Angkat Ekonomi Masyarakat Tempatan

Pjs Bupati Inhil: Ekowisata Pantai Solop Mampu Angkat Ekonomi Masyarakat Tempatan

Sabtu, 17 Februari 2018 | 21:49
MANDAH , RIAUGREEN.COM - Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H Rudyanto mengunjungi kawasan Ekowisata Pantai Solop, Desa Pulau Cawan, Kecamatan Mandah, Sabtu (17/2/18).

"Saya ingin melihat langsung kawasan Ekowisata Pantai Solop, yang sudah terkenal lewat lagu dan berita media massa ini," ungkap Pjs Bupati Inhil yang baru dua hari bertugas di Negeri Hamparan Kelapa Dunia ini.

Dinilainya, kawasan wisata yang terkenal dengan hamparan pasir Sersah dan hutan Mangrovenya ini sangat menarik dan dapat menarik minat wisatawan berkunjung kesini.

"Saya melihat kawasan Ekowisata Pantai Solop ini sangat menarik, karena ada treking Mangrove yang mungkin di daerah lain tidak ada, maka ini harus dikelola dengan baik lagi," katanya.

Beliau optimis, kalau fasilitas pendukungnya terus dilengkapi dan didukung transportasi ke kawasan wisata ini selalu tersedia, maka para wisatawan menjadi semakin ramai berkunjung.

"Kalau ramai yang datang, maka tentunya akan menjadi pemasukan ekonomi yang bagus juga bagi warga tempatan," imbuhnya.

Untuk itu, ia berpesan kepada warga setempat agar dapat menjaga fasilitas yang dibangun pemerintahan bagi kenyamanan wisatawan yang akan berkunjung ke Pantai Solop ini.

Kedatangan Pjs Bupati Inhil H Rudyanto ke pantai yang terkenal lewat lagu Zapin Pantai Solop yang didendangkan mantan Bupati Inhil dan Gubernur Riau H Rusli Zainal didampingi Kadispora Inhil H Junaidi, anggota DPRD Riau Agustriansyah, Humas Pemkab Inhil, Camat dan Kapolsek Mandeh. (Adv/Sandi)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top