• Home
  • Inhil
  • Wakapolres Inhil Beri Ceramah Perkawinan kepada Personil yang Menikah

Wakapolres Inhil Beri Ceramah Perkawinan kepada Personil yang Menikah

Selasa, 21 November 2017 | 16:12
INHIL, RIAUGREEN.COM - Menjadi istri seorang Polisi jaman now, bukanlah hal yang mudah. Tuntutan tugas dan tanggung jawabnya, bisa menyebabkan seorang suami bisa meninggalkan istrinya, dalam waktu yang lama. 

Hal itu harus disadari sepenuhnya oleh seorang calon Bhayangkari, saat memutuskan akan menjadi pendamping hidup seorang Bhayangkara Negara. 

Ungkapan itu disampaikan oleh Wakapolres Indragiri Hilir Komisaris Polisi Ari Kartika Bakti, S.IK, saat memberikan nasehat perkawinan pada 3 pasangan Anggota Polres Indragiri Hilir, yang akan mengikat janji suci di lembaga perkawinan, di Aula Bakti Rekonfu Polres Indragiri Hilir, Selasa, 21/11/2017. 

Tampak hadir mendampingi Wakapolres adalah Kabag Sumda KOMPOL H. Asmar, dan Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Indragiri Hilir, Ny. Icha Ari Kartika Bhakti, serta Pengurus Cabang Bhayangkari Indragiri Hilir. Hadir juga keluarga dari ketiga sejoli. 

Kepada calon Bhayangkari diingatkan, bahwa penghasilan Polisi, sudah ditentukan oleh negara, sesuai golongan kepangkatan. Jangan sampai seorang istri menuntut lebih dari penghasilan suaminya, sehingga suami bisa melakukan hal - hal yang melanggar ketentuan. 

Selain itu, KOMPOL Ari  juga berpesan, agar jangan sampai terlibat narkoba, karena pimpinan Polri tidak mentolerir adanya Personel atau Keluarga Besar Polri terlibat Narkoba.

Nasehat selanjutnya datang dari Kabag Sumda yang berpesan, bahwa dalam membina bahtera rumah tangga, yang paling utama adalah sabar. 

Istri Polisi harus mengerti bahwa seorang anggota Polisi, sewaktu-waktu tanpa kenal waktu, saat dibutuhkan, harus lebih mendahulukan tugas dibanding keluarganya. 

Senada dengan Wakapolres, Kabag juga menghimbau, agar istri bisa mengawasi suami, untuk tidak terlibat narkoba. Sedangkan pada sang suami, ditekankan agar jangan sampai melakukan kekerasan atau memukul istri.

Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Indragiri Hilir, juga menyampaikan, bahwa Bhayangkari adalah wadah persatuan istri anggota Polri seluruh Indonesia. 

Ada aturan yang mengikat dan harus dipatuhi, diantaranya tentang hirarki. Ny. Icha mengharapkan, seorang istri anggota Polri, bisa mendampingi ke wilayah manapun, suaminya ditugaskan, tapi jangan sampai ikut campur dalam tugas suami.

Adapun pasangan berbahagia yang melaksanakan sidang hari ini adalah Brigadir Yanser Lase, Banit Intelkam Polsek Pulau Burung dengan Alder Intan Sari Telambanua. Brigadir Azimi, Bhabinkamtibmas Sungai Rukam Polsek Kempas dengan Rika Dana Susanti, A.Mk dan Brigadir Hendra Arif, Banit Intelkam Polsek Tembilahan dengan Dewi Andriani. (Sandi)

BERITA LAINNYA
Diskominfo Inhil Kunjungi Dewan Pers
Jumat, 15 Desember 2017 | 18:18
Dirampok Saat Subuh, Siswi di Inhil Ini melawan
Jumat, 15 Desember 2017 | 15:16
Bupati Inhil Hadiri Pisah Sambut Kapolres
Rabu, 13 Desember 2017 | 14:41
BERIKAN KOMENTAR
Top