• Home
  • Inhil
  • Laka Kerja di PT GIN Inhil, Dua Karyawan Kesetrum, Satu Meninggal

Laka Kerja di PT GIN Inhil, Dua Karyawan Kesetrum, Satu Meninggal

Sabtu, 11 November 2017 | 22:35
INHIL, RIAUGREEN.COM - Dua orang karyawan PT. GIN, menjadi korban dalam sebuah kecelakaan kerja, yang terjadi pada hari Jumat (10/11/2017), sekira pukul 16.30, di Dermaga Gudang Pupuk PT. Guntung Idaman Nusa (PT. GIN), Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir.

Kedua korban itu masing-masing bernama Teddy Hidayat (20 Tahun) warga Jalan Persatuan Dusun III Kelurahan Sungai Limbat Kecamatan Selesai Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara, dan Afrizal (30 Tahun), warga Perumahan Karyawan PT. GIN Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran Kabupaten Indragiri Hilir.

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Dolifar Manurung, S.IK, M.Si, melalui Kapolsek Pelangiran IPTU Muhammad Rafi, menceritakan peristiwa nahas itu terjadi ketika sore itu, korban Teddy Hidayat dan Afrizal, sedang melakukan pengelasan besi, yang akan dijadikan palang pada Dermaga di Gudang Pupuk milik PT. GIN. Saat itu, air sungai sedang dalam kondisi pasang dalam.

Saat sedang asyik bekerja tersebut, tiba-tiba kedua terjatuh ke dalam sungai. Kedua korban segera ditolong dan dievakuasi oleh karyawan yang lain. Keduanya dibawa ke klinik PT. GIN. Karena mengalami luka dan trauma berat, korban Teddy dirujuk ke RSUD Puri Husada Tembilahan, namun dalam perjalanan, korban tidak dapat bertahan dan meninggal dunia, sebelum sampai di Tembilahan. Korban selanjutnya divisum di Puskesmas Pelangiran, dan kemudian diserahkan ke pihak keluarganya untuk dimakamkan.

Dugaan awal, kedua pekerja tersebut, terkena atau tersentrum arus listrik, yang digunakan untuk pengelasan besi palang dermaga tersebut. Saat ini, kasus laka kerja tersebut masih dalam penyelidikan Polsek Pelangiran. (sandi)

BERITA LAINNYA
Ratusan Pesilat di Inhil Gelar Bakti Sosial
Minggu, 19 November 2017 | 19:09
BERIKAN KOMENTAR
Top