• Home
  • Inhil
  • Hari Pahlawan Ke 72, Ketua DPK KNPI Kecamatan Tembilahan Sambangi Veteran

Hari Pahlawan Ke 72, Ketua DPK KNPI Kecamatan Tembilahan Sambangi Veteran

Jumat, 10 November 2017 | 23:10
Hari Pahlawan Ke 72, Ketua DPK KNPI Kecamatan Tembilahan Sambangi Veteran
INHIL, RIAUGREEN.COM - Ketua Dewan Pengurus Kecamatan komite nasional pemuda Indonesia kecamatan Tembilahan (DPK KNPI) sambangi salah satu rumah veteran dan memberikan santunan kepada seorang veteran,Amat Purnomo (93)di Kediman nya jalan geriliya parit IX kecamatan Tembilahan Hulu,jumat(10/11/2017) sore.


Ketua DPK KNPI kecamatan Tembilahan Muridi Susandi mengatakan, santunan ini merupakan bentuk kepedulian nya terhadap veteran yang berjuang di zaman perang waktu itu.

"Kami sebagai organisasi kepemudaan ,berinisiatif menggerakkan tangan membantu para veteran, dan hal ini sudah rutin dilakukan," kata Muridi saat ditemui awak media di salah satu cafe di jalan baharudin yusuf tembilahan.

Dia menjelaskan, tanpa ada veteran kala itu, bangsa Indonesia belum merdeka seperti sekarang ini.

Muridi mengatakan, tanpa ada semangat perjuangan veteran mempertahankan NKRI kala itu, bangsa ini pasti masih dijajah oleh negara lain.

"Oleh karena itu, kita harus menghargai dan membantu para veteran ini," katanya kepada awak media. 

Dikatakan Muridi , sikap dan jiwa menghargai perjuangan veteran inilah yang kini mulai langka. Generasi muda mulai melupakan sejarah dan perjuangan saat merebut kemerdekaan kala itu.

"Makanya dengan kegiatan seperti ini,saya berharap bisa memberikan semangat positif ke generasi muda sekarang. minimal mereka ikut menghargai dan mencintai veteran yang bersusah payah berjuang di medan perang saat itu," paparnya.

Terpisah,Amat Purnomo seorang Veteran di kabupaten Indragiri hilir mengatakan,di usia nya yang (93)itu bukanlah usia yang masih dibilang muda.

Ia mengatakan, di usianya yang semakin tua,diri nya berpesan kepada para generasi muda khususnya di kabupaten Indragiri hilir,jangan melupakan sejarah,jagalah  NKRI dengan melakukan kegiatan yang positif. 
 
Amat Purnomo,  seorang anggota veteran, menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua DPK KNPI kecamatan tembilahan Muridi Susandi yang telah memperhatikan kami para veteran,semoga kegiatan yang positif ini dapat di contoh oleh para pemuda lain nya khusus nya di kabupaten Indragiri hilir .(MS)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top