• Home
  • Inhil
  • Gadis Kecil Penderita Tumor Ganas Ini Bahagia Dikunjungi Bupati Wardan

Gadis Kecil Penderita Tumor Ganas Ini Bahagia Dikunjungi Bupati Wardan

Minggu, 22 Oktober 2017 | 21:54

PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Annisah, bocah 11 tahun, warga Jalan Bersama, Gang Mekarsari, Tembilahan Hulu, Indragiri Hilir (Inhil), penderita tumor ganas di lengan kanannya itu, tak dapat menyembunyikan riang hatinya saat dijenguk Bupati Inhil, HM Wardan, di RSUD Arifin Ahmad, Pekanbaru, Ahad (22/10/2017). 

Senyum Annisah tak henti terkembang dari bibirnya, apalagi saat kepalanya diusap sayang oleh Ketua TP PKK Inhil, Hj Zulaikha Wardan.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, gadis kecil anak pasangan Hamsar (52) dan Anita (45) ini, terpaksa dirawat di RSUD Arifin Ahmad akibat tumor ganas sebesar kepala orang dewasa menyerang lengan kanannya. Sebelumnya Annisah sempat dirawat di RSUD Puri Husada, Tembilahan.

Kedatangan Bupati Inhil, HM Wardan, didampingi istrinya itu, selain menjenguk juga memberikan bantuan sejumlah uang untuk membantu Annisah dan keluarga yang memang berasal dari keluarga kurang mampu. Bantuan yang diberikan, selain dari kantong pribadi Wardan juga berasal dari sumbangan Sahabat Wardan.

"Mudah-mudahan bantuan ini dapat sedikit meringankan beban Annisah dan keluarga," kata Wardan saat memberikan bantuan itu langsung kepada Hamsar, ayah Annisah.

Melihat kondisi keluarga Annisah yang harus berdesakan dengan keluarga pasien lainnya di ruang perawatan RSUD Arifin Ahmad yang memang tak besar, Wardan juga segera mengkondisikan keluarga Annisah ke Mess Inhil di Jalan Borobudur, tak jauh dari RSUD Arifin Ahmad.

"Kita punya mess tak jauh dari sini. Bapak berempat bisa gantian menjaga Annisah sementara yg lain bisa istirahat disana. Itu mess warga Inhil, jadi silahkan pakai," ucap Wardan.

Mengingat biaya yang dibutuhkan bagi pengobatan Annisah yang sangat besar, Hj Zulaikha Wardan, yang juga merupakan Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Inhil, pada kesempatan itu tak lupa pula menanyakan kelengkapan administrasi Annisa.

"Nanti kita dari K3S juga akan berupaya menyalurkan bantuan kepada Annisah. Dengan itu kita berharap, beban Annisah sekeluarga semakin ringan," ucap Zulaikha.

Ayah Annisah, Hamsar, mengaku sangat tersanjung menerima kunjungan Wardan ini. Apalagi dengan bantuan yang telah diterima, diakuinya tentu sangat membantu dirinya yang selama ini memang cukup berat.

"Alhamdulillah pak bupati dapat berkunjung kesini. Kami sekeluarga sangat tersanjung. Bantuan yang diberikan ini pasti sangat membantu kami. Mudah-mudahan kebaikan bupati dan Sahabat Wardan dapat dibalas Allah," kata Hamsar bersyukur.

Sebagai informasi, perawatan Annisah kemungkinan masih akan beberapa lama lagi. Seperti yang dikatakan dokter, saat ini Annisa harus diterapi dulu hingga tumor dilengannya dapat diangkat. Annisah tentu masih membutuhkan bantuan dari berbagai pihak. Untuk para dermawan yang ingin menyalurkan bantuannya, dipersilahkan langsung ke Ruang Merak, RSUD Arifin Ahmad, Pekanbaru, tempat Annisah dirawat. (Adv/Diskominfo/Sandi)

BERITA LAINNYA
Ratusan Pesilat di Inhil Gelar Bakti Sosial
Minggu, 19 November 2017 | 19:09
BERIKAN KOMENTAR
Top