• Home
  • Inhil
  • Hadiri Haul KH Muhammad Rafa'i, Bupati Inhil Berkunjung Ke Ponpes Yasin

Hadiri Haul KH Muhammad Rafa'i, Bupati Inhil Berkunjung Ke Ponpes Yasin

Kamis, 12 Oktober 2017 | 12:57
upati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Yayasan Islam Nurul Hidayah (Yasin) Cabang Tembilahan - Riau, Jalan Suhada II (Dua), Tembilahan, Rabu (11/10/2017) siang.
INHIL, RIAUGREEN.COM - Guna menghadiri Haul ke - 30 KH Muhammad Rafa'i Bin H Mahmud Bin Hasan, Bupati Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Yayasan Islam Nurul Hidayah (Yasin) Cabang Tembilahan - Riau, Jalan Suhada II (Dua), Tembilahan, Rabu (11/10/2017) siang.

Dalam sambutan yang diberikan, Bupati Inhil memanfaatkan momen tersebut untuk menyampaikan hal - hal yang berkaitan dengan pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil.

Menurut penuturannya, pembangunan yang dilaksanakan, tidak hanya terfokus pada pembangunan yang bersifat fisik semata, melainkan juga dilaksanakan pembangunan non - fisik yang berorientasi pembentukan mental dan spiritual masyarakat.

"Jadi, saya katakan keliru ketika ada yang mengatakan bahwa pembangunan hanya difokuskan pada pembangunan fisik monumental. Kita juga mensejajarkan pembangunan non - fisik mental dan spritual bersifat keagamaan serta kependidikan," pungkas Bupati.

Setelah memaparkan perihal pembangunan non - fisik. Bupati Inhil juga membahas tentang pembangunan fisik, khususnya infrastruktur jalan. Ia menuturkan, setiap tahun, instansi yang berada di bawah Pemerintahan Kabupaten Inhil senantiasa melakukan pengawasan pelaksanaan pembangunan. Ini dilakukan, guna menjamin kualitas pembangunan yang dilaksanakan.

"Selaku pemegang pemerintahan, Saya tahun meminta jajaran saya melalui dinas terkait untuk melakukan pemeriksaan kualitas jalan sesuai bestek guna mengoptimalkan hasil dari pembangunan yang tidak mudah untuk didapatkan," katanya.

Disamping jalan, Dia mengatakan, pihak Pemerintah Kabupaten Inhil secara sinergis memprioritaskan kegiatan - kegiatan penyelamatan kebun kelapa rakyat. Sebab, berdasarkan data yang diperoleh sekitar 20 persen lahan perkebunan masyarakat tengah mengalami kerusakan yang diakibatkan oleh berbagai faktor.

Dalam pelaksanaannya, Bupati begitu mengharapkan tindakan kooperatif masyarakat Kabupaten Inhil untuk bersama - sama bergandengan tangan dan bahu - membahu menyelesaikan pembangunan.

"Mudahan - mudahan apa yang dilaksanakan itu, kita berdoa kepada Allah agar dapat berjalan baik tanpa suatu hambatan apapun," tukasnya.

Tidak ketinggalan, berkaitan dengan penyelenggaraan haul ke - 30 KH Muhammad Rafa'i, Bupati berharap kegiatan - kegiatan serupa dapat terus dilaksanakan secara rutin. Dengan begitu, tujuan untuk meningkatkan kecerdasan spritual umat serta meningkatkan ukhuwah Islamiyah, mempererat tali silahturrahmi akan dapat tercapai.

"Rasa cinta dan hormat kepada ulama, haruslah kita senantiasa kita berikan. Ini merupakan ungkapan nilai positif karena dapat membentuk akhlak umat Islam yang lebih baik," terang Bupati.

Dalam kunjungan ini, turut hadir KH. Muis Kurnain, Anggota DPRD Inhil, H Adrianto, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Inhil, Kepala Bagian Kesrjahteraan Rakyat Setdakab Inhil, H Arifin, Camat dan beberapa pejabat eselon di lingkungan Pemerintah Kabupaten Inhil.

Seusai pelaksanaan haul, Bupati Inhil HM Wardan beserta rombongan menyempatkan Diri meninjau suasana di sekitar Pondok Pesantren Yasin Yayasan Islam Nurul Hidayah (Yasin) Cabang Tembilahan-Riau. (adv/diskominfo/sandi)

BERITA LAINNYA
Diskominfo Inhil Kunjungi Dewan Pers
Jumat, 15 Desember 2017 | 18:18
Dirampok Saat Subuh, Siswi di Inhil Ini melawan
Jumat, 15 Desember 2017 | 15:16
Bupati Inhil Hadiri Pisah Sambut Kapolres
Rabu, 13 Desember 2017 | 14:41
BERIKAN KOMENTAR
Top