• Home
  • Inhil
  • Babinsa dan Warga Bantu 34 KK Korban Banjir di Desa Mumpa

Babinsa dan Warga Bantu 34 KK Korban Banjir di Desa Mumpa

Rabu, 11 Oktober 2017 | 13:47
INHIL, RIAUGREEN.COM - Tempuling (11/10/2017) Aparat Desa Mumpa dan Babinsa Berjibaku membantu dan menyambangi sejumlah titik banjir di Desa Mumpa Kec Tempuling Terdapat sedikitnya 34 KK, 209 orang ( 107 Laki2 dan 102 Perempuan) Sudah 2 Hari tidur di Tenda yang disiapkan oleh Kades dan Babinsa,  warga harus mengungsi karena tempat tinggalnya sudah tergenang air luapan dari parit 6, parit 7, Parit 8 dan Parit 9 Dusun Cabang Galah Desa Mumpa hingga sekarang Debit Air sudah mencapai 1,2 Meter.

Pemerintah, melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Inhil, mengucurkan bantuan berupa Kelambu, Biskuit dan Obat-Obatan kepada korban banjir.

" Babinsa Pelda Muslim bersama Anggota yang lain disela2 membantu Distribusi Logistik menyampaikan Semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat yang tengah ditimpa musibah," ujar Babinsa dan semoga Hujan segera Reda, Karena hasil pantauan di lapangan Banjir Kali ini sudah melebar ke sebagian Desa Karya Tunas Jaya Kec Tempuling.

Pelda Muslim juga menyampaikan bahwa Bantuan juga datang dari para donatur yg peduli terhadapap Korban Bencana dan diantarkan ke Posko Banjir di Depan Desa Mumpa berupa Indomie, Beras, Telor, Minyak Goreng dan Air Kemasan.

Babinsa Pelda Muslim  berharap para korban yang terkena bencana tidak larut dalam kesedihan. Ia ingin mereka ikhlas menghadapi cobaan. Terlebih lagi bencana ini terjadi secara tiba-tiba.

"Tentunya sangat berat dengan kondisi rumah yang berantakan penuh lumpur, baju dan perabotan rumah tangga banyak yang hanyut dan berlumpur, cari air bersih susah karena Sumur masyarakat pada rusak.

Kedatangan Anggota Koramil 03/Tempuling mendapat respons positif dari masyarakat korban banjir. Mereka saling bekerja sama dalam menangani semua permasalahan mulai dari mendirikan Tenda, Kamar Mandi serta menurunkan barang Bantuan dari para Donatur sambil bercerita kejadian yang menimpa mereka.

Babinsa menduga banjir yang terjadi di Desa Mumpa tak terlepas dari faktor kerusakan Kebun dan Kanal di hulu sungai. Tidak adanya pepohonan yang menahan air membuat air sungai meluap.

Banjir tersebut berdampak pada empat RT dan RW yang berdampak kepada 34 KK dengan Jumlah Warga yang harus mengungsi sebanyak 209 orang dan sudah di Tampung di Tenda pengungsian yang di tempatkan di Depan Kantor Desa Mumpa. (sandi)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top