• Home
  • Inhil
  • Kwartir Nasional Anugerahi Mantan Ketua Kwarran Tembilahan Lencana Karya Bakti

Kwartir Nasional Anugerahi Mantan Ketua Kwarran Tembilahan Lencana Karya Bakti

Jumat, 18 Agustus 2017 | 21:40
PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Bertempat di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Riau Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Riau menyelenggarakan Apel Besar dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-56 bertindak selaku Inspektur Upacara Ketua Mabida Riau yang juga Gubernur Riau Kak H. Arsyadjuliandi Rachman, pada Apel Besar tersebut diserahkan Tanda Penghargaan Lencana Melati, Lencana Darmabakti, Lencana Karya Bakti dari Kwartir Nasional serta Lencana Pancawarsa.

Salah Seorang Anggota Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau yang juga Mantan Ketua Kwartir Ranting Tembilahan Masa Bakti 2009 - 2012 Kak Indrawansyah Syarkowi mendapatkan Tanda Penghargaan Lencana Karya Bakti dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka, ditemui usai Apel Besar Hari Pramuka Kak Indrawansyah yang akrab disapa Kak Indra mengucapkan rasa syukur dan terharu atas pemberian tanda penghargaan Lencana Karya Bakti yang menurutnya merupakan Kehormatan dari Kwartir Nasional yang diterimanya atas pengabdian yang dilakukan selama ini.

Khususnya dalam peran serta upaya Penanggulangan Bencana yang merupakan syarat utama untuk mendapatkan Lencana Karya Bakti, tentunya Tanda Penghargaan ini akan menambah motivasi dalam meneruskan pengabdian kepada masyarakat sebagai janji yang kita ucapkan pada Tri Satya.

"Saya berterimasih kepada Kak Priyo Anggoro selaku Dansatgas Pramuka Peduli yang turut mensupport saya dan menaungi saya sebagai Kader Pramuka melalui Kelembagaan Satgas Pramuka Peduli dan sebagai Aparatur Sipil Negara yang bertugas di Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Riau selalu bekerjasama dengan Satgas Pramuka Peduli Kwarda Riau dalam melaksanakan beberapa Operasi Penanggulangan Bencana terutama Penanganan Operasi Siaga Darurat Penanggulangan Bencana Asap Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Riau Tahun 2015 dan Tahun 2016," ucapnya.

BPBD memberikan apresiasi atas Penganugerahan Lencana Karya Bakti yang diterima Kak Indrawansyah melalui Pesan Whatsapp Kalaksa BPBD Provinsi Riau H. Edwar Sanger, SH, M.Si Yang sedang menunaikan Ibadah Haji. 

"Sebagai Kalaksa BPBD Riau saya mengucapkan selamat atas penghargaan yang  diterima dan semoga ini menjadi motivasi untuk bekerja lebih baik lagi dimasa yang akan datang sukses selalu," tutur Edward.

Bukan hanya Kalaksa BPBD Provinsi Riau saja, Kalaksa BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti M. Edy Afrizal, SE, MH juga menyatakan apresiasinya atas pemberian Lencana Karya Bakti terhadap Kader Pramuka yang sewaktu bertugas di BPBD Riau termasuk memiliki peran strategis dalam Operasi Penanggulangan Bencana di Provinsi Riau.

 "Tahniah dan jadikanlah penghargaan ini sebagai motivasi untuk lebih banyak berkarya di kepramukaan dan kegiatan-kegiatan lainnya, kami keluarga besar BPBD Meranti turut bangga dengan penghargaan ini syabas pak Indr, dan sewaktu aktif di Kwartir Ranting Tembilahan sejak Tahun 2000 hingga 2012 Kak Indrawansyah telah mencetak tiga angkatan Kader Brigade Penolong yang mengharumkan nama Gerakan Pramuka khususnya partisipasi aktif Kader-kader Brigade Penolong tersebut dalam membantu masyarakat ketika menghadapi kejadian bencana. Semoga semakin bermunculan kader-kader Pramuka yang mampu menjadi motor penggerak untuk membina kaum muda Indonesia dan semakin menunjukkan karya nyata kader Pramuka ditengah-tengah masyarakat," kata Kalaksa BPBD Kepulauan Meranti melalui pesan whatsapp. (sandi)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top