• Home
  • Inhil
  • Pemkab Inhil Akan Gelar Pawai Takbir Hari Raya Idul Fitri Tahun 2017

Pemkab Inhil Akan Gelar Pawai Takbir Hari Raya Idul Fitri Tahun 2017

Jumat, 23 Juni 2017 | 09:41
Bupati Inhil HM Wardan
INHIL, RIAUGREEN.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) akan menggelar pawai takbir di malam Hari Raya Idul Fitri Tahun 2017 dalam rangka menyemarakkan hari kemenangan umat Islam yang berdasarkan estimasi akan jatuh pada hari Minggu, 25 Juni 2017.

Menurut penuturan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil, Arifin, perayaan hari kemenangan setelah Ramadhan bagi seluruh umat muslim ini akan diramaikan dengan keikutsertaan peserta pawai yang berasal dari para pengurus dam remaja mesjid serta sekolah - sekolah di kawasan Tembilahan dan Tembilahan Hulu.

"Kami sudah mengirimi surat edaran ke seluruh mesjid dan surau serta sekolah - sekolah di kawasan Tembilahan dan Tembilahan Hulu untuk berpartisipasi dalam kegiatan pawai takbir hari raya idul fitri tahun ini," ungkap Arifin kepada awak media di ruang kerjanya, Kantor Bupati Inhil, Jalan Akasia Nomor 1, Tembilahan, Kamis (22/6/2017).

Pada acara gema takbir yang difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Inhil ini, dikatakan Arifin, juga akan dilakukan penilaian bagi masing - masing peserta oleh Dewan Juri yang ditunjuk. Serta, lanjutnya, akan diberikan pula hadiah bagi para peserta yang menjadi pemenang dalam pawai takbir.

"Kami selaku fasilitator sekaligus panitia penyelenggara telah menyediakan hadiah bagi para pemenang dengan rincian, Juara I (Pertama) sebesar Rp. 10.000.000,-, Juara II (Kedua) sebesar Rp. 7.500.000,-, Juara III (Ketiga) sebesar Rp. 5.000.000,-, dan seterusnya," ujar Arifin sembari berkata, "Kriteria penilaian pemenang itu akan ditetapkan oleh Dewan Juri,".

Namun demikian, Arifin menuturkan, meski nominal hadiah yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Inhil selaku pihak penyelenggara ini relatif kecil, namun setidaknya dapat sedikit membantu pengeluaran dana untuk persiapan para peserta yang menjadi pemenang yang dilakukan sebelum pawai takbir berlangsung.

Kepada masyarakat, mewakili Pemerintah Kabupaten Inhil, Arifin mengimbau, agar dapat senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan pawai takbir nanti. Sebab, menurutnya, dengan kondisi keamanan dan ketertiban yang terjaga, maka pawai takbir akan dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

"Jadi, kita tunjukkan selaku umat, bahwa kita benar - benar sedang merayakan hari kemenangan umat Islam, benar - benar memaknai hari kemenangan ini karena telah selesai dan mampu melawan hawa nafsu selama satu bulan penuh di bulan Ramadhan," tandas Arifin dengan penuh pengharapan. (adv/diskominfo/sandi)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top