• Home
  • Inhil
  • Dihantam Gelombang, Kapal Bermuatan 27ribu Butir Kelapa Karam di Inhil

Dihantam Gelombang, Kapal Bermuatan 27ribu Butir Kelapa Karam di Inhil

Jumat, 19 Mei 2017 | 23:28
INHIL, RIAUGREEN.COM - Sebuah kapal motor yang bertonase 25 Ton, mendapat musibah karam, saat sedang berlayar di Perairan Kuala Igal Desa Igal Kecamatan Mandah, Inhil, Riau, Kamis, 18 Mei 2017, sekira pukul 12.30 WIB. 

KM. Sinar Berkah yang bermuatan kelapa bulat kurang lebih 27.000 ribu butir kelapa bulat, dinakhodai oleh Sobirin (20 tahun), warga Desa Belantak Raya Kec. Gaung, dengan 2 orang ABK, yaitu Wanto (18 tahun) dan Ari Andika (18 tahun) keduanya juga warga Desa Belantak Raya Kec. Gaung.

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung, S.IK, melalui Kapolsek Mandah IPTU Warno, menceritakan kronologis kejadian karamnya kapal tersebut terjadi pada hari Kamis tanggal 18 Mei 2017 sekira pukul 12.30 WIB.

Saat itu, KM. Sinar Berkah yang di Nakhodai oleh Sobirin dan 2 orang ABK, sedang dalam perjalanan membawa kurang lebih 27.000 butir kelapa bulat, dari Desa Belantak Raya Kec. Gaung menuju ke Sungai Guntung. 

Saat melintasi di Perairan Kuala Igal, Desa Igal Kecamatan Mandah, tiba - tiba dari arah depan, datang gelombang pasang yang menghantam haluan kapal, sehingga mengakibatkan KM. Sinar Berkah, goyang / miring dan akhirnya karam. 

Kelapa bulat yang jadi muatan kapal naas tersebut, hanyut berserakan. Hanya kurang lebih 5.000 butir kelapa yang bisa diselamatkan, sedang kurang lebih 22.000 butir kelapa tidak berhasi diselamatkan, dan hilang dibawa arus. 

Dalam kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun terdapat kerugian materil  lebih kurang Rp. 120.000.000 ( Seratus dua puluh juta rupiah). Saat ini KM. Sinar Berkah yang  telah Karam sudah dapat ditarik ke pinggir Sungai Igal oleh Kapal  lain yang melintas diperairan tersebut. (Sandi)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top