• Home
  • Inhil
  • DPD Pemuda BNN Inhil, Serahkan 20 SK Pengurus Kecamatan Ke BNNP Riau

DPD Pemuda BNN Inhil, Serahkan 20 SK Pengurus Kecamatan Ke BNNP Riau

Minggu, 23 April 2017 | 12:50
Ketua DPD Pemuda BNN Kabupaten Inhil Mahmudin S. Pi, didampingi sekretaris DPD Pemuda BNN Inhil Defri Andi,SE, Sy,Saat Menyerahkan Berkas SK Kepada Kasubag Tata Usaha BNNP Propinsi Riau Betty Oktaviani
INHIL, RIAUGREEN.COM - Sebagai bukti kerja nyata, Dewan Pimpinan Daerah Pemuda Bersama Ninggalin Narkoba (DPD Pemuda-BNN) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Serahkan 20 berkas Surat Keputusan (SK) Pengurus Kecamatan se-Kabupaten Indragiri Hilir, Ke Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Riau, rabu (19/04/2017).

Penyerahan yang bertempat di kantor BNNP Riau tersebut, Ketua Pemuda BNN Inhil, Mahmudin, S.Pi Di dampingi Sekretaris Jendral Defri Andi, SE, Sy langsung di terima oleh Kasubag Tata Usaha BNNP Riau, Betty Oktaviani.

Mahmudin, mengatakan 20 SK Pengurus Kecamatan tersebut minimal berkomposisi sebanyak 30 hingga 50 pemuda, artinya jika di hitung rata-rata 40 orang saja setiap Kecamatan, sama dengan 800 di tambah lagi pengurus DPD Pemuda BNN Inhil sebanyak 60 pemuda, maka terdapat 860 orang pemuda anti narkoba yang bergriliya menyelamatkan generasi bangsa ini dari bahaya penyalahgunaan narkoba, khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir.

Selain itu, pada bulan mei mendatang sudah di jadwalkan melakukan Pembekalan atau lebih di kenal dengan TOT ( Training Of Trainer ) bagi Pengurus PK Pemuda BNN Kecamatan dan Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Pemuda BNN Kabupaten Inhil. 

"TOT dilakukan, sebagai bentuk persiapan diri sebelum turun ke seluruh desa se Kabupaten Inhil." Ujar Mahmudin.

Kemudian bersamaan dengan TOT tersebut, juga akan melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama seluruh Pimpinan Kecamatan dengan pengurus DPD Pemuda BNN inhil, untuk membahas tentang progres dan program kedepan Pemuda BNN mulai dari jangka pendek, menengah hingga jangka panjang.

"Saat ini, Pemuda BNN Inhil sedang gencar melaksanakan Pelantikan Pengurus Kecamatan dan Alhamdulillah pasca di lantik pada tanggal 12 januari 2017 yang lalu, sampai hari ini DPD Pemuda BNN Inhil sudah berhasil melantik 10 PK Pemuda BNN dan di targetkan sebelum bulan suci ramadhan ini, akan selesai di lantik untuk seluruh kecamatan se-inhil." Jelas Mahmudin. 

Betty Oktaviani mengatakan, kami sangat mengapresiasi atas kerja keras Pengurus DPD Pemuda BNN Inhil, "semoga dengan bergeraknya seluruh kader anti narkoba tersebut di Inhil maka mampu menyelamatkan generasi bangsa dari bahaya penyalahgunaan narkoba." Tuturnya.

"Menyelamatkan generasi bangsa ini dari bahaya narkoba merupaka kegiatan yang mulia dan penuh ibadah." Ujar Betty Oktaviani sembari tersenyum. (Ms/Sandi)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top