• Home
  • Inhil
  • Pemkab Inhil Siap Mendukung Sepenuhnya Laga Persih

Pemkab Inhil Siap Mendukung Sepenuhnya Laga Persih

Senin, 17 April 2017 | 21:42
INHIL, RIAUGREEN.COM – Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan komitmennya untuk mendukung laga Persih Tembilahan. 

Hal ini disampaikan oleh Bupati saat menyambut kedatangan Panitia Pelaksana (Panpel) Liga 2 Liga Indonesia Baru (LIB) PT. Persih FC Tembilahan bersama jajaran Pengurus PT. Persih Tembilahan dalam audensi yang di gelar di Ruang Kerja Bupati Inhil,  Lantai IV Kantor Bupati Inhil, Senin (17/4/2017).

Kedatangan rombongan panpel dan jajaran PT. Persih dipimpin oleh Ketua Panpel Liga 2 LIB PT. Persih FC Tembilahan, Lettu Inf Abdillah Rahmansyah dan Ceo PT. Persih FC Tembilahan, Zainal Arifin Hussein. 

Bupati Inhil HM Wardan menuturkan, Pemkab Inhil tidak mungkin tidak mensupport kegiatan olahraga khususnya Persih yang telah berada di hati masyarakat Inhil. 

"Pada prinsipnya Pemkab Inhil siap memberikan dukungan, tak ada yang namanya tak mendukung. Apalagi olahraga seperti ini, saya pernah menjadi berbagai pengurus dan ketua bidang olahraga, jadi tak ada alasan untuk tidak mendukung. Saat ini dimana ada turnamen sepak bola, saya juga selalu datang menghadiri," ungkap Bupati Inhil kepada Reporter Riaugreen.com. 

Namun, apapun bentuk kegiatannya, Bupati mengharapkan Panpel pertandingan Persih untuk meningkatkan koordinasi dengan menyampaikan segala bentuk permintaan dukungan kepada Pemkab melalui surat kepada dinas terkait.

"Kita menginginkan stadion yang layak, ini punya kita semua. Pemkab menyediakan fasilitas, kita semua menjaganya. Jadi di koordinasikan saja dengan baik bersama Disporabudpar, karena ada anggarannya disitu. Apa yang kurang kita berikan masukan, apa yang bisa diperbaiki kita perbaiki," ujar Bupati kepada Reporter Riaugreen.com. 

Begitu juga mengenai masalah pedagang yang banyak berjualan di sekitar tembok luar Stadion Beringin Tembilahan, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Inhil, TM Syaifullah yang hadir mendampingi Bupati pada pertemuan tersebut, untuk menertibkan para pedagang dengan catatan mencarikan tempat alternative bagi pedagang.

"Ini merupakan momen yang tepat untuk memindahkannya, kita berikan pengertian mereka mau pindah kemana, coba kita carikan tempat yang memenuhi persyaratan. Mereka kan masyarakat kita juga jadi harus diperhatikan dengan baik, agar tidak timbul masalah lain," ucap Bupati Wardan.

Kasatpol PP Inhil TM Syaifullah menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Inhil, namun belum ada jawaban.

Sementara itu, Ketua Panpel Liga 2 LIB PT. Persih FC Tembilahan, Lettu Inf Abdillah Rahmansyah, mengucapkan terima kasih atas sambutan dan apresiasi Bupati Inhil kepada rombongan.

"Kendala teknis itu biasa, apapun itu pasti pernah terjadi. Melalui koordinasi ini, kita nanti bersama – sama akan melengkapi kekurangan," ucap pria yang saat ini bertugas di Kodim 0314 Inhil.

Hal senada juga dikatakan Ceo PT. Persih FC Tembilahan, Zainal Arifin Hussein. Menurutnya, respon Bupati Wardan sangat baik dan mendukung laga – laga kandang Persih yang tergabung di liga 2.

"Respon Bupati Wardan sangat berbeda dengan isu yang selama ini berkembang di masyarakat. Beliau juga ingin panitia dan masyarakat menjaga citra dan nama baik Inhil, terutama pada laga – laga kandang Persih," tandasnya.

Persih Tembilahan akan bertindak sebagai tuan rumah dalam laga perdana liga 2 LIB mengahadapi PSPS Riau pada Sabtu (22/4/2017).(Ms/Sandi)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top