• Home
  • Inhil
  • Kembangkan Keolahragaan, Disporabudpar Inhil Selenggarakan 'Bupati Cup 2017'

Kembangkan Keolahragaan, Disporabudpar Inhil Selenggarakan 'Bupati Cup 2017'

Jumat, 14 April 2017 | 18:53
INHIL, RIAUGREEN.COM - Guna mengembangkan Keolahragaan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) menyelenggarakan kompetisi sepakbola 'Bupati Cup 2017' pada setiap Kecamatan di Kabupaten Inhil.

Kompetisi yang dimaksudkan sebagai sarana pembinaan bagi pemain sepakbola lokal agar kelak dapat berprestasi ke jenjang lebih tinggi.

"Usia pemain dibatasi umur 21 sampa dengan 25 tahun, karena ini merupakan usia emas (golden age) untuk berprestasi ke jenjang lebih tinggi. Kompetisi sudah mulai bergulir sejak tanggal 13 April 2017 dan dibuka pertama kali di Kecamatan Gaung," ucap Kepala Disporabudpar Inhil, Junaidi kepada awak media, Jum'at (14/4/2017) pagi.

Sedangkan, khusus untuk pelajar, Junaidi mengatakan, dilakukan seleksi untuk dapat mengikuti Piala Gubernur yang akan dimulai pada tanggal 17 April 2017.

"Inhil mengirim pesepakbola yang sejak bulan maret dilakukan seleksi terbuka terhadap seratus pemain. Sedangkan, yang dipilih nantinya hanya ada 20 pemain," tukasnya.

Perihal perhatian terhadap persepakbolaan yang diberikan oleh Pemkab Inhil selama ini, dikatakan Junaidi, adalah dengan melakukan penyediaan sarana dan prasana olahraga di 20 Kecamatan yang tersebar di Kabupaten Inhil.

"Penyediaan sarana dan dan prasarana yang dilakukan adalah wujud dari pola pembangunan dan pengembangan Olahraga yang merata hingga menyentuh Kawasan Perdesaan hingga Kecamatan sesuai dengan harapan Bupati HM Wardan," tutup Junaidi. (Ms/Sandi)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top