• Home
  • Inhil
  • Dandim 0314 Inhil Pantau Panen Padi Dan Serapan Gabah Petani Oleh Bulog Di Kempas

Dandim 0314 Inhil Pantau Panen Padi Dan Serapan Gabah Petani Oleh Bulog Di Kempas

Jumat, 24 Maret 2017 | 01:55
Dandim 0314 Inhil, J Hadiyanto berfoto bersama masyarakat Kelompok Tani usai melaksanakan pemantauan
INHIL, RIAUGREEN.COM - Komandan Distrik Militer (Dandim) 0314 Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Lekol Inf J Hadiyanto yang didampingi oleh Pasi Ter Kpt. Inf., Iwan Andoko, melaksanakan pemantauan panen padi dan penyerapan gabah dari petani oleh Bulog di Blok E Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Kamis (23/3/2017) pagi.

Dalam pemantauan ini, turut hadir pula Kepala Bulog Inhil, Drs Ahmad Saibani, Kepala BPS Inhil, Camat Kempas, UPT Kecamatan Kempas Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Peternakan Inhil, Danramil Kempas dan masyarakat kelompok tani (Poktan) Kempas.

Dandim 0314 Inhil, J Hadiyanto dalam penyampaiannya saat acara ramah tamah bersama masyarakat Kempas usai pemantauan mempertanyakan, perihal penyebab adanya selisih harga beli Bulog Rengat dengan Bulog Inhil terhadap padi hasil panen masyarakat.

Kepala Bulog Inhil, Drs Ahmad Saibani menjawab, selisih harga yang terjadi dimungkinkan oleh pihak Bulog Rengat yang membeli padi hasil panen masyarakat dengan dana pribadi.

Usai beramah - tamah, J Hadiyanto dan lainnya berkesempatan untuk mengetahui sejarah berdirinya kilang padi yang selama ini beroperasi menampung padi hasil panen mayoritas masyarakat Kempas.

Setelah itu, J Hadiyanto beserta rombongan bertolak dari lokasi tersebut menuju Kecamatan Tempuling dengan beberapa agenda kegiatan lain, diantaranya peninjauan Kantor Koramil 03 Tempuling dan pelaksanaan program tanam cabai.
 
Pada kesempatan tersebut, kepada anggotanya, Dandim, J Hadiyanto memberikan penekanan terhadap para Babinsa, agar senantiasa berperan aktif dalam melaksanakan tugas di masing - masing desa binaan.

"Sebab, dengan keaktifan tersebut, apapun permasalahan di Desa, para Babinsa akan dapat dengan cepat membantu sekaligus melaporkan setiap kejadian yang menonjol di Desa masing-masing. Sehingga, masyarakat dapat merasakan manfaat positif kehadiran Babinsa di tengah - tengah mereka," tutup J Hadiyanto. (Ms/Sandi)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top