• Home
  • Inhil
  • Menjadi khatib, Di Masjid Nurul Huda Concong , Wardan Bercerita tentang Umar

Menjadi khatib, Di Masjid Nurul Huda Concong , Wardan Bercerita tentang Umar

Jumat, 17 Februari 2017 | 17:55
HM Wardan Saat menjadi Khatib di masjid Nurul huda Concong
CONCONG, RIAUGREEN.COM -Hampir seluruh jamaah Salat Jumat di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Concong Luar, Kecamatan Concong, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, seketika tak bisa menahan air matanya. Kisah inspiratif yang disampaikan Bupati Indragiri Hilir H M Wardan, saat bertindak sebagai khatib pada Salat Jumat (17/2/2016), betul-betul menyentuh.

Pada khutbahnya, Bupati Wardan saat itu mengangkat kisah tentang seorang anak pengusaha kaya raya bernama Umar. Umar yang masih berusia sepuluh tahun, pada saat iven pertunjukan sekolah, tampil berbeda dengan teman-temannya.

Jika temannya rata-rata tampil menyanyi, menari dan bermain musik, Umar tampil dengan kemampuan hafal dan fasih melantunkan ayat-ayat suci Al Quran, sehingga mampu membuat seluruh yang hadir terkesima.

"Saya memilih penampilan ini, karena saya ingat dulu waktu pertama bapak guru mengaji masuk ke kelas, saya malas mengikutinya. Sehingga Pak Guru pun menegur saya dengan satu hadist," kata Umar saat ditanya gurunya mengapa tampil berbeda dengan temannya.

"Pak Guru, saya semakin rajin belajar membaca dan menghafal Al Quran karena saya ingin mempersembahkan Jubah Kemuliaan untuk kedua orangtua saya. Karena dalam hadist itu dijanjikan bahwa siapa yang membaca, mempelajari dan mengamalkan Alquran selain akan dipakaikan mahkota di kepalanya di hari kiamat nanti, orang tuanya juga akan dipakaikan jubah kemuliaan yang tak pernah ada di dunia. Inilah yang ingin saya persembahkan kepada kedua orang tua saya," papar Umar hingga ayahnya yang duduk paling belakang diantara penonton seketika berlari menjemput dan memeluk Umar.

Kabupaten Indragiri Hilir, di bawah kepemimpinannya saat ini, ucap Wardan menyambung khutbahnya telah membuat Program Magrib Mengaji. Program ini, sebutnya, diharapkan menjadi ladang amal bagi orangtua yang menghantarkan anak-anaknya beramai-ramai ke masjid.                                                               
Selain itu, kita harapkan tentu dengan ini dapat menjaga anak-anak, serta mendidiknya menjadi generasi penerus religius. Karena tiadalah yang lebih bahagia di dunia dan akhirat selain kita memiliki anak-anak yang saleh dan salehah," ucap Wardan.

Sebagai informasi, kedatangan Bupati Wardan ke Kecamatan Concong dalam rangka kunjungan kerjanya melihat hasil pembangunan yang telah dilakukan Pemkab Inhil di sana. Pada kesempatan itu, selain meresmikan gedung baru Kantor Camat Concong dan Puskesmas Concong, Bupati Wardan juga berkesempatan melantik pengurus dari 10 organisasi masyarakat.

Kedatangan bupati beserta rombongan di kecamatan yang terletak persis di sisi Selat Malaka itu, sebelumnya disambut meriah ribuan masyarakat. Rentak kesenian Hadrah serta siraman nasi kuning juga tak luput menghiasi sambutan. (Adv/Ms/Sandi) 


BERITA LAINNYA
Adi Warga Inhil, Minta Dodi Segera Lunasi Hutang
Kamis, 17 Agustus 2017 | 15:56
PMI Kabupaten Inhil Gelar Rapat Persiapan Muskab
Rabu, 16 Agustus 2017 | 13:32
Bupati Inhil Kukuhkan 33 Orang Calon Paskibraka
Selasa, 15 Agustus 2017 | 22:39
BERIKAN KOMENTAR
Top