• Home
  • Inhil
  • Polres Inhil Lakukan Terobosan Berantas Penyalahgunaan Lem Kambing

Polres Inhil Lakukan Terobosan Berantas Penyalahgunaan Lem Kambing

Kamis, 19 Januari 2017 | 12:48
Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung SIK (kanan)
TEMBILAHAN, RIAUGREEN.COM - Maraknya pengguna  penyalahgunaan lem kambing di Inhil khususnya di Tembilahan menjadi perhatian seluruh pihak, terutama Polres Inhil.

Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung SIK dalam wawancaranya menyebutkan kasus pengguna lem ini menjadi perhatian khusus dari pihak Kepolisian, dengan itu ia langsung lakukan berbagai macam terobosan untuk mensosialisasikan bahaya penggunaan lem tersebut terhadap generasi penerus bangsa khususnya anak sekolah.

"Satu mingguan ini kami full galakkan sosialisasi. Kami langsung ke Sekolah-sekolah ikut upacara dan memberikan sambutan menerangkan bahaya penggunaan lem tersebut, memasang stiker dan baleho, serta memberikan surat himbauan ke desa-desa," ucap Kapolres saat ditemui di ruangan kerjanya, Rabu (18/1/2017).

Menurut Dolifar, permasalahan ini sudah sangat menyita perhatian, jadi katanya perlu ada ketegasan dan aksi perhatian khusus agar bisa teratasi secara perlahan.

"Saya lihat langsung orang di jembatan-jembatan tidak segan-segan lagi memegang bungkusan plastik berisikan lem tersebut, artinya mereka sudah menganggap ini biasa. Ini harus kita sikapi bersama-sama demi keselamatan anak-anak kita," ucapnya.

Kapolres menjelaskan apabila ada wacana dari pemerintah daerah  untuk melakukan razia terhadap pengguna lem tersebut, pihaknya selalu terbuka dan siap selalu bekerjasama. Bukan hanya itu, ia juga siap bekerjasama mensosialisasikan bahaya penggunaan lem ini sampai ke desa-desa.

"Kita juga menunggu ada gebrakan bersama dari seluruh pihak terkait yang bisa dilakukan, agar permasalahan ini bisa terselesaikan, seperti razia, memberikan pemahaman terhadap mereka yang terjaring, dan berbagai solusi lainnya yang bisa kita ambil, kuncinya kita peduli dan berbuat," imbuhnya. (sandi)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top