• Home
  • Inhil
  • Mahasiswa di Inhil Demo Tolak Integrasi Jamkesda ke BPJS

Mahasiswa di Inhil Demo Tolak Integrasi Jamkesda ke BPJS

Rabu, 11 Januari 2017 | 14:48
Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksecutive Mahasiswa BEM, Pemuda dan LSM melakukan aksi Unjuk Rasa damai, demo terkait penolakan pengintegrasian Jamkesda ke BPJS di Gedung DPRD Kabupaten Inhil Jalan Soebrantas Tembilahan, Rabu (11/1/2017).
INHIL, RIAUGREEN.COM - Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksecutive Mahasiswa BEM, Pemuda dan LSM melakukan aksi Unjuk Rasa damai, demo terkait penolakan pengintegrasian Jamkesda ke BPJS di Gedung DPRD Kabupaten Inhil Riau Jalan Soebrantas Tembilahan, Rabu (11/1/2017) pukul 10.00 WIB.

Humas Polda Riau Guntur Aryo Tejo menjelaskan, Kedatangan sejumlah pengunjuk rasa tersebut diterima oleh Ketua DPRD Inhil Dani M Nursalam didampingi oleh beberapa orang anggota DPRD antara lain, Andi Rusli Malaranggeng dari PPP, H. Adrianto dari PAN dan H. Asmawi dari PD, serta H Yusuf Said dari PG

Polres Inhil menurunkan 60 orang Personel Gabungan Bag, Sat dan Si Polres Inhil serta dari Polsek Tembilahan Kota dipimpin oleh Kabag Ops Polres Inhil Komisaris Polisi Roni Syahendra SH SIK, didampingi oleh Kasat Intelkam Ajun Komisaris Polisi Erol Ronny Risambessy SIK, Kasat Sabhara Ajun Komisaris Polisi Alakdin Napitupulu dan Kasat Binmas Ajun Komisaris Polisi Afdal Juli

"Dalam orasinya, pengunjuk rasa mempertanyakan masalah penghentian program jamkesda dan pengintegrasian program jamkesda ke BPJS di Kabupaten Indragiri Hilir," terang Guntur.

Dani M Nursalam Ketua DPRD menyatakan terima kasih dan sangat menghargai kedatangan mahasiswa pengunjuk rasa dan menyatakan bahwa saat ini, BPJS sedang digugat oleh Pemkab Gowa saat ini sedang bergulir di MK, apabila tuntutan tersebut dikabulkan akan menjadi domino effect bagi Kabupaten lainnya.

Untuk itu Dewan mengharapkan selalu dukungan masyarakat terutama dari mahasiswa sebagai pendorong semangat Dewan dalam menyuarakan kepentingan masyarakat banyak.

Setelah dari DPRD, pengunjuk rasa menuju Kantor Bupati Inhil di Jalan Akasia Tembilahan dan diterima oleh Sekda Kab. Inhil H Said Syarifuddin SE MP dengan materi tuntutan yang sama

Sekda Kab. Inhil yang didampingi oleh Kepala BPJS Kesehatan Kab. Inhil menjelaskan bahwa terintegrasinya jamkesda ke BPJS adalah program Pemerintah Pusat dan menjadi suatu keuntungan terutama bagi Kab. Inhil karena APBD Kab. Inhil sendiri tidak sebanding dengan PADnya.

Oleh sebab itu, Sekda mengajak perwakilan pengunjuk rasa untuk berdiskusi agar permasalahan tersebut tidak bias dan pengunjuk rasa pun dapat menyampaikan informasi yang sebenarnya. (oz)


BERITA LAINNYA
Besok, Kontingen Atlit Porprov IX Inhil Dikukuhkan
Kamis, 21 September 2017 | 19:04
DPRD Inhil Sahkan Ranperda RPJMD Tahun 2013-2018
Kamis, 21 September 2017 | 14:17
Polisi Menyamar Ciduk Dua Pelaku Narkoba di Inhil
Kamis, 21 September 2017 | 14:15
BERIKAN KOMENTAR
Top