• Home
  • Inhil
  • Pengidap HIV-AIDS Meningkat, KPA Inhil Sebarkan Sosialisasi Lebih Intensif

Pengidap HIV-AIDS Meningkat, KPA Inhil Sebarkan Sosialisasi Lebih Intensif

Rabu, 11 Januari 2017 | 14:21
TEMBILAHAN, RIAUGREEN.COM - Meningkatkannya angka pengidap penyakit HIV-AIDS di Inhil Riau dari tahun ke tahun membuat Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten (KPAK) Inhil menargetkan akan sebarkan sosialisasi lebih intensif.

Walaupun sosialisasi ke Kecamatan dan ke instansi-instansi serta masyarakat luas lainnya memang sudah sering dilaksanakan, akan tetapi peningkatan tersebut terus saja ada.

Agar lebih banyak sosialisasi dan informasi tentang bahaya HIV-AIDS terus tersampaikan, KPAK Inhil pernah menargetkan akan melakukan sosialisasi ke Masjid-masjid dengan cara pelaksanaan khutbah saat sholat Jumat akan disinergikan membahas tentang materi bahaya HIV-AIDS serta solusinya.

"Kita ada wacana kemarin membuat konsep mensosialisasikan HIV-AIDS ke Masjid-masjid. Rencananya kita akan buat isi khutbah Jumat yang dibacakan khatib yang membahas tentang ini," ucap Wakil Bupati lnhil, H. Rosman Malomo saat memberikan sambutan dalam rangka evaluasi program penanggulangan Aids Tahun Anggaran 2016 dan penyusunan rencana kerja Tahun Anggaran 2017, Senin (9/1/2016).

Menurut Rosman yang juga sebagai ketua KPAK Inhil ini wacana tersebut sudah matang dan akan ditindaklanjuti sesegera mungkin.

"Kita berharap wacana ini segera dilanjutkan karena sangat mantap dan tepat sasaran dalam pelaksanaan sosialisasi. Kemenag selaku yang berkompeten dalam hal ini bisa membantu untuk menyebarkannya," imbuhnya. (sandi)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top