• Home
  • Inhil
  • SMA 2 Gaung Inhil Kini Berubah Status Menjadi Negeri

SMA 2 Gaung Inhil Kini Berubah Status Menjadi Negeri

Rabu, 04 Januari 2017 | 14:51
Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H M Wardan resmikan perubahan status Sekolah Menengah Atas (SMA) 2 Gaung Kecamatan Gaung dari swasta ke negeri, Sabtu (31/12/2016).
INHIL, RIAUGREEN.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) Riau, H M Wardan resmikan perubahan status Sekolah Menengah Atas (SMA) 2 Gaung Kecamatan Gaung dari swasta ke negeri, Sabtu (31/12/2016).

Sekolah yang dulu bernama SMA Swasta Belantaraya ini setelah diresmikan oleh Bupati kelapa menjadi SMA Negeri 2 Gaung.

Dalam sambutannya Bupati Wardan menyatakan perubahan status dari sekolah menengah atas swasta menjadi Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Gaung dalam hal ini  Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir mengucapkan selamat kepada pengurus yayasan sudah meyampaikan kepada pemerintah.

"Betapa semangat dari masyarakat yang ada di sini untuk membangun sumber daya manusia mempersiapkan para generasi kita ke depan dengan mempersiapkan wadah pendidikan," ucap Wardan.

Tentunya, kata Wardan, penantian ini memang  sudah lama diharapkan dan didambakan masyarakat khususnya di desa belantaraya. 

Dengan upaya usaha yang dilakukan oleh pihak yayasan bersama-sama komponen lainya majelis guru, kepala sekolah dan ada kesediaan pihak yayasan, juga pemerintah desa untuk mengusulkan ini menjadi negeri salah satu persyaratannya adalah aset, dari aset  ini diserahkan kepada pemerintah. Menurutnya, sekolah ini memiliki perkembangan cukup baik, cukup pesat. 

Mulai di tahun 2017 ini, lanjutnya, pengelolaan sekolah  menengah berada di kewenangan Provinsi Riau.

"Salah satu persyaratan penegerian sekolah itu yang pertama adalah adanya kesediaan bagi yayasan untuk meyerahkan atau meghibahkan aset ini kepada pemerintah," tukasnya.

"Kita berharap juga status kewenangan Provinsi Riau mudah-mudahan kucuran-kucuran anggaran atau dana dalam rangka pengembangan sekolah ini, kita harapkan tentunya akan lebih meningkat lagi," tambahnya.

Wardan meminta segera buat laporan segala sesuatu perencanaan ini dan pihaknya akan koordinasikan pemerintah Provinsi Riau. Ke depan agar di tingkatkan lagi karena kemajuan pendidikan sudah cukup meningkat.

"Sekolah yang sudah di negerikan ini akan kita lengkapi juga kita usulkan kepada pemerintah Provinsi Riau untuk melengkapi sarana prasarana yang diperlukan yaitu labortorium, penunjang lainya, perpustakaan, untuk kelancaran proses belajar mengajar," ujarnya. (sandi)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top