• Home
  • Inhil
  • Hidayat Hamid Tunjuk Robby Cahyadi Sebagai Plh Ketua DPD KNPI Inhil

Hidayat Hamid Tunjuk Robby Cahyadi Sebagai Plh Ketua DPD KNPI Inhil

Senin, 02 Januari 2017 | 18:35
Hidayat Hamid (Kiri) berjabat tangan dengan Robby Cahyadi (Kanan)

PEKANBARU, RIAUGREEN.COM - Ketua DPD KNPI Inhil, Hidayat Hamid, S.PdI menunjuk salah seorang Wakil Ketua, Robby Cahyadi SH sebagai Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPD KNPI Inhil.

"Benar, saudara Robby Cahyadi SH saya tunjuk sebagai Pelaksana Harian Ketua DPD KNPI Inhil," jawab Ketua DPD KNPI Inhil Hidayat Hamid, S.PdI, Senin (2/12/17).

Menurut Hidayat Hamid, penunjukkan Robby Cahyadi sebagai Plh Ketua DPD KNPI Inhil didasarkan oleh alasan Hidayat Hamid yang sedang berhalangan untuk menjalankan roda organisasi. Maka, lanjutnya, demi mempertahankan bergulirnya roda organisasi, diambil keputusan untuk menunjuk Plh.

"Penunjukan ini sudah mengacu kepada Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tanggal pada Bab VII Pasal 30 tentang Pendelegasian Wewenang," jelasnya.

Lebih lanjut, Hidayat Hamid memandang, Robby Cahyadi mampu untuk mengemban tugas ini dan mampu melakukan komunikasi serta koordinasi organisasi sampai ke kecamatan.

Dalam surat penunjukan Plh tertanggal 22 Desember 2016 lalu tersebut, Hidayat Hamid sebagai Ketua DPD KNPI periode 2015-2018 memberikan wewenang sementara waktu kepada Robby Cahyadi SH sebagai Pelaksanan Harian untuk bertindak dan atas nama Ketua DPD KNPI Inhil, terhitung tanggal 1 Januari sampai 1 Juli 2017 mendatang.

Hidayat Hamid pun mengatakan, Robby Cahyadi SH telah menyatakan kesiapannya untuk mengemban amanah sebagai Plh Ketua DPD KNPI Inhil ini.

"Intinya saya siap karena penunjukan Pelaksana Harian itu merupakan hak prerogatif Ketua DPD KNPI Inhil, sesuai AD/ART," ujar Robby.

Hidayat Hamid menyatakan, usai penunjukan ini, Robby Cahyadi diagendakan akan segera melakukan koordinasi dan konsolidasi serta pembentukan Pengurus Kecamatan (PK) KNPI.

"Tujuannya tentu, agar roda organisasi KNPI berjalan sesuai dengan fungsinya, karena banyak program kedepannya yang sudah menunggu, khususnya bagi pemuda," tegasnya. (sandi)


BERITA LAINNYA
Dua Pria Gaek di Inhil Ditangkap Terlibat Narkoba
Jumat, 24 Februari 2017 | 13:59
BERIKAN KOMENTAR
Top