• Home
  • Hukum
  • KPK: Total 8 Orang Terjaring OTT Termasuk Bupati Kuansing

KPK: Total 8 Orang Terjaring OTT Termasuk Bupati Kuansing

Selasa, 19 Oktober 2021 | 14:03
net
RIAUGREEN.COM - KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Kuansing, Riau. KPK menyebut ada 8 orang yang diamankan dalam OTT kali ini, termasuk Bupati Kuansing Andi Putra.

"KPK mengamankan beberapa pihak, sejauh ini ada sekitar 8 orang. Diantaranya benar, Bupati Kuansing, ajudan dan beberapa pihak swasta," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri kepada wartawan, Selasa (19/10/2021).
Ali mengatakan hingga kini tim penyidik masih melakukan pemeriksaan. KPK memiliki waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum para pihak yang diamankan.

"Hingga kini ini masih terus dilakukan pemeriksaan," kata Ali.

Sebelumnya, KPK memang telah menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Salah satu yang diamankan adalah Bupati Kuansing, Andi Putra.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Sunarto, membenarkan Andi Putra diperiksa KPK di Mapolda Riau. Pemeriksaan dilakukan oleh tim penyidik KPK.

"Infonya giat oleh KPK. (Bupati Andi Putra) sedang diperiksa KPK," kata Sunarto saat dimintai konfirmasi, Selasa (19/10).

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri membenarkan ada operasi di Kuantan Singingi. Bahkan tim masih melakukan pemeriksaan terkait OTT yang dilakukan penyidik, Senin (18/10) sore.

"Informasi yang kami peroleh, benar ada kegiatan KPK dimaksud. Saat ini tim KPK masih melakukan pemeriksaan," kata Ali.(detik.com)

BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Buy twitter verification Buy Facebook verification Buy Tiktok verification SMM Panel
Top