• Home
  • Hukum
  • ABG di Riau yang Coba Perkosa Tantenya Dipulangkan ke Orang Tuanya

ABG di Riau yang Coba Perkosa Tantenya Dipulangkan ke Orang Tuanya

Senin, 19 Oktober 2020 | 16:13
nrt
Ilustrasi percobaan pemerkosaan
RIAUGREEN.COM - Kasus percobaan perkosaan dilakukan JA (18) terhadap tantenya di Pekanbaru, Riau berakhir dengan damai secara kekeluargaan. Salah satu syaratnya, pelaku dipulangkan ke rumah orang tuanya.

"Kasus tersebut memang tidak dilaporkan korban ke kita. Mereka melakukan upaya damai kedua belah pihak. Kita memang minta korban untuk dihadirkan langsung dalam upaya perdamaian tersebut untuk dipertemukan dengan pelaku," kata Kapolsek Tampan, Kompol Hotmartua Ambarita kepada detikcom, Senin (19/10/2020).

Menurutnya, korban memang tidak mau membuat laporan ke polisi dengan dalil bahwa pelaku adalah ponakan kandung dari suaminya. Sehingga, kedua belah pihak sepakat untuk damai.

"Nah, salah satu persyaratan damai tersebut, disepakati bahwa pelaku tidak lagi tinggal bersama mereka. Pelaku dikembalikan ke orang tuanya di Rantau Prapat (di Sumut)," kata Ambarita.

Ambirita juga membantah adanya isu kalau pelaku sempat mengencingi korban. "Nggak, gak benar kalau informasinya. Dalam kasus ini, setelah pelaku ditendang korban, pelaku langsug meninggal rumah dan pergi ke tempat kerjanya. Warga yang menerima laporan dari korban, langsung bergerak ke tempat kerja pelaku dan mengamankannya diserahkan ke kita," kata Ambarita.

Peristiwa dugaan pemerkosaan itu terjadi, Jumat (16/10) pagi. Saat itu, suami korban sudah pergi bekerja. JA yang melihat rok tantenya tersingkap kemudian diduga mencoba melakukan pemerkosaan.

"Pagi itu, tantenya lagi nonton TV di ruangan keluarga. Saat itu posisi rok tantenya naik ke atas dan celana dalamnya terlihat oleh pelaku yang merupakan keponakan kandungnya dari suaminya. Melihat celana dalam korban, timbul nafsunya," kata Kapolsek Tampan, Kompol Hotmartua Ambarita.

JA diduga memeluk dan memegang alat vital tantenya. Tantenya kemudian melawan dan menendang perut keponakannya itu lalu berteriak. Warga yang tak terima kemudian membawa JA ke kantor polisi.(detik.com)

Loading...
BERITA LAINNYA
BERIKAN KOMENTAR
Top